Sukses

Beauty

Ingin Selalu Sehat, Pastikan 5 Makanan Ini Ada di Rumah Anda

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh sehat dan juga terjaga. Setiap orang tentu menginginkannya. Namun, karena terlalu sibuk dengan pekerjaan, pola makan yang tidak teratur dan pola hidup yang berantakan akan memudahkan seseorang terserang penyakit. Pada dasarnya, ada beberapa jenis makanan yang bisa bantu tubuh selalu sehat, terjaga dan stamina selalu maksimal. Bahkan makanan ini sangat mudah didapatkan. Bagi yang tidak tahu khasiat dari makanan ini mungkin mereka akan meremehkan keberadaannya di dapur rumah.

Bagi orang awam, tentu banyak yang tidak menyangka kenapa makanan ini bisa begitu membantu seseorang dapatkan tubuh sehat serta stamina maksimal. Dilansir dari laman besthealthmag.ca, ada beberapa makanan yang hukumnya wajib ada di rumah dan sebisa mungkin untuk dikonsumsi setiap hari. Mau tau apa saja makanan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

(vem/mim)

Bawang Putih

Siapa yang tidak mengenal bawang putih. Aromanya yang khas sangat membantu segala jenis masakan menjadi lebih nikmat dan gurih. Selain rasanya yang memang khas dan mampu memberikan aroma sedap, rupanya bawang putih juga dipercaya mampu menjadi aktioksidan baik untuk tubuh.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa bawang putih memiliki senyawa yang baik untuk tubuh. Nutrisi yang terkandung dalam bawang putih, selain dipercaya mampu menjadi antioksidan yang baik ia juga bisa membantu tubuh terhindar dari kolesterol dan membantu melancarkan program diet. Bukan hanya itu saja, nutrisi pada bawang putih juga dikatakan sangat baik dalam mengatur kadar gula dalam tubuh maupun menstabilkan tekanan darah.

Sayur Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang memiliki rasa enak dan segar. Ada banyak manfaat brokoli yang perlu Anda tahu sehingga ia dikatakan sebagai sayuran yang wajib ada di menu masakan Anda sehari-hari. Senyawa pada sayuran hijau ini dipercaya mampu melawan sel kanker, meningkatkan stamina tubuh dan juga sebagai antioksidan untuk melawan racun yang mungkin menyerang tubuh.

Konsumsi brokoli bisa dengan di jus, dibuat salad ataupun di masak. Dengan konsumsi brokoli secara teratur setiap hari atau minimal 3 hari sekali dikatakan bisa membantu Anda terhindar dari risiko kanker payudara, kanker hati, penyakit jantung dan juga penyakit paru-paru.

Yogurt

Yogurt adalah makanan yang tinggi kalsium, zat besi dan juga vitamin. Di dalam yogurt sendiri terdapat bakteri baik yang akan membantu tubuh membunuh bakteri jahat pada tubuh. Minum yogurt secara teratur bisa menjamin usus besar dan organ pencernaan Anda selalu sehat.

Yogurt bisa dikonsumsi secara langsung. Untuk dapatkan rasa yang nikmat dan segar, minumlah yogurt yang telah tersimpan di dalam lemari es. Yogurt akan sangat nikmat diminum saat dingin. Jika Anda tidak menyukai yogurt dengan cara diminum secara langsung, mencampurkan yogurt ke dalam potongan beberapa jenis buah yang dibuat salad akan membantu Anda memudahkan konsumsi yogurt.

Teh

Sudah sejak lama teh dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Minum satu cangkir teh setiap pagi bisa membantu Anda menjadi pribadi yang lebih berkonsentrasi, tenang dan terjaga. Senyawa dan nutrisi yang terkandung dalam teh dipercaya mampu menjadi antioksidan yang baik bagi tubuh.

Teh dikatakan baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung, melawan risiko kanker, melawan kolesterol, mencegah pembekuan darah dan berfungsi melancarkan aliran pembuluh darah. Meskipun teh memiliki kandungan nutrisi yang baik, konsumsi teh yang berlebih justru berbahaya. Kandungan kafein di dalam teh jika dikonsumsi berlebihan akan memicu rasa gelisah dan penurunan konsentrasi maupun daya ingat.

Kacang-Kacangan

Sebagai makanan yang tinggi protein, tidak heran jika kacang-kacangan adalah makanan yang digadang-gadang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Kacang dipercaya baik untuk kesehatan jantung, kesehatan hati, menyerap kolesterol berlebih dalam tubuh dan sebagai antioksidan yang baik. Manfaat inilah yang membuat kenapa kacang-kacangan perlu dikonsumsi setiap hari dan wajib ada di rumah Anda.

Ladies, itulah makanan yang wajib ada di rumah Anda setiap hari dan usahakan untuk konsumsinya setiap hari juga ya. Untuk dapatkan tubuh sehat sebenarnya tidak sulit. Asalkan Anda mau menjadi pola makan, menjaga pola tidur, memenuhi nutrisi tubuh setiap hari, miliki olahraga cukup dan selalu mencoba mengelola stress dengan baik, bisa dijamin fisik maupun pikiran bisa selalu sehat. Tapi ingat, meskipun makanan tersebut baik dan harus ada setiap hari di rumah Anda, pastikan untuk penuhi nutrisi lain tubuh dari makanan yang lain pula. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading