Sukses

Beauty

20 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

Ketika Anda kehilangan beberapa kilogram berat badan, kulit akan longgar dan mengendur. Banyak wanita yang mengeluh, bahwa mereka tidak dapat menggunakan pakaian favorit saat kulit mereka kendur. Meskipun sudah kurus, mereka merasa tubuhnya tidak terlihat cantik dan kurang percaya diri. Jika ingin menyingkirkan kulit kendur secara alami, lakukan 20 tips sederhana ini, agar kulit Anda kencang, seperti dilansir dari amerikanki.com.

    Gunakan Minyak Almond Atau Minyak Kelapa

    Menggunakan minyak almond atau minyak kelapa setiap hari, akan melembabkan kulit, membantu mengencangkan kulit yang longgar dan menyingkirkan stretch mark. Gosokkan sedikit minyak di sepanjang perut dan paha sebelum tidur. Ketika bangun, Anda akan memiliki kulit halus seperti sutra.

    Lakukan Pijat 4-5 Kali Seminggu

    Pijat adalah cara yang populer dan efektif yang membantu mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan dan mencegah kulit kendur. Melakukan pijat setidaknya 4 atau 5 kali seminggu, adalah salah satu cara yang telah terbukti untuk mengencangkan kulit, setelah penurunan berat badan. Pijat memiliki banyak manfaat kesehatan, bahkan jika Anda tidak berniat menyingkirkan kulit kendor, kesehatan Anda akan meningkat secara keseluruhan.

    Latihan Beban

    Kita semua tahu, bahwa latihan beban dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi apakah Anda tahu bahwa hal itu, juga dapat mengencangkan kulit Anda? Lakukan latihan beban 3-4 kali seminggu. Otot yang kencang, akan membuat kulit Anda juga kencang. Hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri dan memperbaiki penampilan Anda.

    Lakukan Senam

    Cara lain untuk membentuk otot dan mengencangkan kulit yang longgar, setelah penurunan berat badan, adalah dengan melakukan senam setiap hari. Lakukan push-ups, jumping jacks, windmills, squat, atau crunch. Senam ini bisa Anda lakukan 10 menit dalam sehari.

    Makan Buah dan Sayuran Lebih Banyak

    Makan 5-6 porsi buah dan sayuran sehari, untuk membantu kulit Anda lebih kencang, setelah penurunan berat badan. Anda bisa memakan buah dan sayuran yang Anda sukai, seperti buah, jeruk, mangga, pisang wortel, alpukat, mentimun, dan tomat.

    Hindari Produk Kecantikan Yang Mengandung Sulfat

    Ketika membeli shampo, sabun, perawatan tubuh, atau pembersih wajah, pastikan tidak mengandung sulfat. Sulfat akan mengiritasi kulit dan membuatnya kering. Hal ini dapat menyebabkan keriput, kulit kendur dan timbulnya jerawat.

    Lakukan Eksfoliasi Kulit

    Proses pengelupasan akan membantu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit Anda halus dan bercahaya. Hal ini juga membantu untuk mengencangkan kulit kendur. Gunakan scrub garam dua kali sehari, atau tiga kali seminggu untuk meningkatkan aliran darah Anda. Kegiatan ini dapat  membantu Anda mendapatkan kulit elastis dan indah dalam sekejap.

    Konsumsi Protein

    Protein merupakan sumber yang baik dari kolagen dan mineral untuk kulit, agar tetap sehat dan elastis. Protein bayak terdapat pada keju, kacang-kacangan, telur, dan ayam.

    Jangan Lakukan Diet Ketat

    Jangan lakukan diet ketat, yang justru dapat menyiksa diri Anda. Hal ini dapat mengganggu kesehatan dan membuat kulit mudah kendur.

    Minum Air Putih Yang Cukup

    Lakukan kebiasaan minum 8 gelas air putih dalam sehari(bukan teh, kopi atau soda). Anda dapat menambahkan lemon atau jeruk nipis, untuk mempercepat metabolisme, meningkatkan kesehatan kulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

    Mandi Setelah Berenang

    Air pada kolam renang, mengandung klorin yang dapat membuat kulit kering. Mandilah segera setelah Anda berenang.

    Lakukan Masker Wajah

    Lakukan perawatan wajah dengan masker putih telur, 3 kali seminggu agar kulit wajah Anda kencang. Oleskan pelembab setelah Anda melakukan masker ini.

    Lakukan Scrub

    Cobalah membuat scrub sendiri. Campur gula, yoghurt (atau susu), pepaya, stroberi, atau anggur, dan beberapa tetes jus jeruk segar untuk membuat scrub alami. Gunakan beberapa kali seminggu untuk mengencangkan kulit kendur setelah penurunan berat badan.

    Gunakan Firming Lotion

    Firming lotion, tidak akan memberikan hasil yang instan. Namun, menggunakannya setiap hari dapat membantu Anda dalam mengatasi kulit kendur.

    Minyak Castor dan Jus Lemon

    Ketika dikombinasikan dengan jus lemon, minyak castor adalah salah satu solusi terbaik untuk kulit kendur. Gosok kulit Anda dengan campuran ini. Lakukan  setiap hari sebelum tidur atau beberapa hari dalam seminggu.

    Krim Kolagen

    Krim kolagen dikenal dapat membantu  menyingkirkan kulit kendur. Jika Anda melihat perbaikan dalam kulit Anda, setelah menggunakan krim kolagen, selanjutnya lakukan hal ini sebagai rutinitas kecantikan Anda sehari-hari.

    Jauhi Junk Food

    Junk food bisa menyebabkan penambahan berat badan dan itu buruk bagi kulit Anda. Jauhi makanan berlemak tinggi, makanan dan minuman yang mengandung gula, serta makanan kemasan instan.

    Yoga

    Yoga menawarkan banyak manfaat yang fantastis: membantu melawan stres, menghilangkan kecemasan dan depresi, membantu Anda merasa lebih tenang dan tidur lebih baik, serta membantu Anda menjadi lebih fleksibel, dan dapat mengencangkan kulit kendur.

    Hindari Sinar Matahari dan Mandi Air Panas

    Ketika Anda mencoba untuk mengencangkan kulit kendur, Anda harus membatasi paparan sinar matahari dan menghindari proses tanning. Berendam dalam bak mandi air panas mungkin terdengar santai, tapi itu tidak baik untuk tubuh Anda.

    Rumput Laut

    Lakukan luluran dengan bahan alami, atau krim dari rumput laut, yang dipercaya dapat mengencangkan kulit.

Semoga beberapa tips di atas, dapat membantu Anda menghilangkan kulit kendur yang mengganggu penampilan.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading