Sukses

Beauty

4 Langkah Praktis Hindari Mata Lelah Saat Bekerja dengan Komputer

Berapa jam sehari Anda bekerja dengan komputer? Berapa lama biasanya Anda menatap layar komputer ketika bekerja? Ladies, bekerja dengan komputer dalam jangka waktu lama memang bisa membuat mata kita kering dan lelah. Bahkan bisa membuat mata jadi merah.

Tapi tenang saja. Ada langkah-langkah praktis yang bisa kita ikuti untuk menghindari mata lelah saat bekerja dengan komputer. Dilansir dari prevention.com, inilah empat langkah mudah untuk menghindari mata lelah ketika bekerja dengan komputer. Let's go to further details.

Foto: copyright prevention.com

    Perhatikan Posisi Monitor Komputer

    Posisikan sisi atas monitor komputer 1 inci di bawah garis pandang mata kita. Tujuannya agar otot mata kita tak perlu bekerja terlalu keras tertarik ke atas saat menatap layar komputer.

    Jarak Monitor

    Posisikan monitor komputer sejauh satu lengan dari tubuh Anda. Kalau Anda menatap monitor yang jaraknya terlalu dekat dengan mata, maka Anda akan makin jarang berkedip. Akibatnya mata pun jadi kering.

    20 Detik per 20 Menit

    Untuk mengistirahatkan mata, setiap 20 menit sekali, alihkan pandangan Anda ke sebuah titik lain yang jaraknya 6 meter. Pandang titik jauh itu selama 20 detik.

    Pilih Lampu yang Tepat

    Disarankan menggunakan bola lampu 60 watt sebagai pencahayaan ruangan dan bukan lampu neon. Tujuannya agar mata kita tak harus bersusah payah menyipit atau silau dengan cahaya yang terlalu terang.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di JAMA Ophthalmology menyimpulkan bahwa menatap monitor komputer tujuh jam per hari bisa berdampak buruk bagi mata. Selain membuat mata kering dan sakit, jika diteruskan maka penglihatan kita pun bisa terganggu.

So, Ladies, saatnya untuk lebih memperhatikan lagi posisi monitor komputer dan kebiasaan yang perlu kita lakukan untuk menghindari mata mudah cepat lelah. Tak sulit kan untuk mengikuti tips-tips di atas?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading