Sukses

Beauty

Rambut Sehat Alami Dengan Konsumsi Makanan Ini

Tidak hanya wanita, para pria pun menginginkan memiliki rambut yang sehat dan indah. Berbagai perawatan rambut dilakukan, mulai dari menggunakan berbagai produk perawatan sendiri di rumah hingga perawatan rambut rutin di salon yang cukup merogoh dompet. Ini karena memiliki rambut indah dapat membuat orang menjadi lebih percaya diri.

Tak hanya itu, rambut adalah mahkota terutama bagi wanita. Oleh karena itu, merawat kesehatan rambut sangatlah penting. Selain dengan melakukan perawatan, Anda juga perlu memperhatikan makanan yang Anda konsumsi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Karena, makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari juga dapat mempengaruhi penampilan Anda, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Nah, berikut beberapa daftar makanan yang dapat membuat rambut Anda menjadi sehat:

    Salmon

    Ikan salmon memang dikenal memiliki segudang vitamin. Ikan salmon juga ternyata tak hanya baik untuk kecerdasan otak, tetapi juga dapat membantu menyuburkan rambut. Hal itu dikarenakan ikan salmon dipenuhi oleh asam lemak omega 3. Bahkan kandungan omega 3 pada ikan salmon juga dapat membuat rambut menjadi bersinar dan halus.

    Kenari

    Kacang kenari adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki segudang omega 3 dan vitamin E yang berfungsi untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan DNA. Tak hanya itu, kacang kenari juga dapat mencegah rambut rontok yang disebabkan oleh sinar matahari. Bahkan, kacang kenari juga dapat menjaga warna alami pada rambut agar tetap berkilau.

    Telur

    Telur kaya akan kandungan protein rendah lemak dan vitamin B-12 serta biotin yang dapat membantu rambut agar lebih berkilau dan juga dapat memperkuat akar rambut agar tak mudah rontok.

    Unggas

    Unggas merupakan menu hidangan sehari-hari yang kaya akan protein, zinc, zat besi dan juga vitamin B. Berbagai kandungan tersebut dapat menjaga setiap helai rambut Anda agar tetap kuat dan lebat. Hal itu dikarenakan, sebagian besar rambut dibangun oleh protein.

    Blueberry

    Buah blueberry memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut sangatlah penting untuk sirkulasi darah ke kulit kepala. Bahkan, jika kekurangan vitamin C dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

Anda bisa memasukkan makanan-makanan di atas sebagai menu makanan atau camilan sehari-hari ya. Bukan hanya baik untuk kesehatan rambut, tapi juga tubuh secara keseluruhan lho. Semoga bermanfaat!

Sumber: MeetDoctor

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading