Sukses

Beauty

Tips Perawatan Kuku Cantik Untuk Hari Pernikahan Anda

Pay attention to the details. Kalimat ini memang benar, mengingat Anda merupakan bintang utama di pesta pernikahan Anda nanti. Semua pengantin pasti ingin terlihat sempurna. Cincin kawin yang tersemat di jemari Anda tentu akan makin indah dengan hadirnya kuku menawan yang terawat. Maka dari itu manicure dan pedicure wajib hukumnya. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih percaya diri. Dapatkan kuku cantik memesona, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

    Mulailah membuat jadwal

    Setiap calon mempelai wanita harus mulai menjadwalkan perawatan kuku setidaknya 3 bulan sebelum hari besarnya. Tak cukup hanya sekali, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dengan melakukan perawatan secara reguler. Dengan waktu yang cukup panjang tersebut, kuku Anda dapat dibentuk sesuai selera karena telah tumbuh dengan baik dan sehat. Perawatan kuku terakhir bisa dilakukan sehari atau dua hari sebelum Anda menikah. Jangan lupa untuk mencari beberapa inspirasi warna kuku yang cantik untuk pengantin.

    Lakukan sendiri dengan komitmen

    Jika Anda memang tidak memiliki budget untuk perawatan kuku, lakukanlah sendiri di rumah. Ingat, memotong kuku baiknya dilakukan seminggu sekali. Jika mulai memanjang, Anda bisa membentuknya sesimpel yang Anda mampu. Dan yang terpenting, jagalah selalu kuku agar terlihat bersih dan putih. Tambahkan vitamin pelembab pada kulit kuku agar tidak mudah kering dan pecah.

    Pilih tipe kuku yang pas untuk Anda

    Bentuk dan warna kuku adalah dua elemen penting untuk menunjang penampilan terbaik Anda jelang pernikahan. Untuk bentuk, pastikan sesuaikan dengan bentuk jari Anda, apakah akan berbentuk kotak, oval, bulat, atau justru dipendekkan agar lebih ringkas. Bagi Anda yang ingin terlihat beda, bisa menggunakan warna cat kuku yang berani, seperti merah atau pink. Sesuaikan juga warna kuteks dengan rias wajah dan busana pernikahan Anda.

    Don’t be too long

    Kuku Anda ingin dicat dengan warna mentereng, atau cukup dengan polesan kilau bersinar, keduanya akan tampak maksimal jika panjang kuku pas dengan jari Anda. Ada baiknya jika Anda ingin memelihara kuku, pastikan panjangnya tidak melebihi jauh dari ujung jari Anda. Sekitar 2 cm diukur dari ujung jari Anda. Jika terlalu panjang, Anda akan susah menggerakkan jari jemari dengan leluasa selama Anda bersalaman dengan para tamu.

(vem/bridestory/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading