Sukses

Beauty

26 Tahun Alami Kesulitan Belajar, Ternyata Ada Lubang di Dalam Otak

Siapa yang tak ingin memiliki otak cerdas dan juga berkemampuan lebih. Bisa dipastikan, hampir semua orang menginginkan hal ini. Tapi, kenyataan yang ada adalah tidak semua orang mampu berpikir secara kritis dan mudah dalam menguasai pelajaran.

Dilansir dari laman asiantown.net, seorang wanita bernama Cole Cohen asal Portland, Oregon, tak mengerti kenapa sampai usianya 26 tahun, ia masih mengalami kesulitan belajar. Wanita ini tak bisa melakukan perhitungan dasar, membaca jam, mengemudi bahkan menyeberang jalan sendiri.

Cole dan hasil scan MRI yang dilakukan pada otaknya | Photo: Copyright asiantown.net

Dari kecil hingga dewasa, wanita ini mengaku bahwa hidupnya menjadi sebuah tantangan. Ia merasa malu karena mengalami kesulitan belajar dan berbeda dengan teman-temannya. Saking frustasinya dengan kondisi yang ia alami, ia bahkan pernah mencoba untuk melakukan bunuh diri.

Pada akhir tahun 2007 di saat ia berusia 26 tahun, ia bertemu dengan seorang dokter yang bersedia melakukan scan MRI untuk mengetahui kondisi otaknya. Dokter tersebut adalah Dr Volt dari Porland, Oregon.

Cole telah menuliskan kisahnya pada buku karyanya | Photo: Copyright asiantown.net

Dari hasil scan MRI yang dilakukan pada Cole, dokter menemukan bahwa di dalam otak wanita tersebut terdapat sebuah lubang besar dengan ukuran sebesar buah lemon. Menurut dokter, lubang itu sendiri terletak di otak kiri yang bertanggung jawab untuk melakukan perhitungan, mengolah informasi ataupun navigasi. Dokter yang melakukan scan MRI juga merasa kebingungan kenapa hal ini bisa terjadi di otak Cole.

Dalam bukunya yang berjudul Head Case: My Brain and Other Wonders, Cole menceritakan bagaimana kisahnya dan juga orang tuanya ketika menghadapi kondisinya yang cukup berbeda. Ia juga menceritakan bagaimana ia dan orang tua mengetahui bahwa ada sesuatu yang salah di otaknya. "Ada sebuah lubang di otak saya" ungkap Cole kepada Daily Mail (20/05/2015).

Cole adalah wanita yang juga sayang terhadap binatang | Photo: Copyright asiantown.net

Meski kondisi Cole cukup berbeda dengan orang-orang pada umumnya, ia adalah wanita yang penuh semangat. Ia tak pernah lelah untuk berusaha menjadi seorang yang cerdas. Dan saat ini, Cole sedang menjalani sebuah terapi yang bertujuan meningkatkan kemampuan berpikirnya.

So Ladies, semoga dengan terapi yang dilakukan Cole, bisa membuatnya lebih baik dari sekarang. Jika Cole yang kurang sempurna saja memiliki semangat tinggi dan selalu berusaha untuk menghadapi semua kondisinya, tidak ada alasan bagi kita yang diberikan kesempurnaan dan kemudahan berpikir untuk bermalas-malasan apalagi mudah menyerah.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading