Sukses

Beauty

Bawang Bombay, Bahan Alami Sembuhkan Demam

Demam adalah salah satu gejala penyakit yang sering menyerang siapa saja, terutama saat kekebalan tubuh mereka menurun. Namun selain obat yang diresepkan oleh dokter, ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu menyembuhkan demam, salah satunya adalah bawang bombay.

Seperti dikutip dari healthybliss.net, ternyata bawang memiliki kemampuan menurunkan panas saat demam. Bukan suatu hal baru jika bawang bisa digunakan untuk mengobati demam. Pengobatan menggunakan bahan alami sudah banyak dikembangkan oleh orang jaman dahulu dan dari bahan alami pula lah, berkembangnya obat kimia seperti saat ini.

Caranya juga sangat mudah, cukup potong bawang dan letakkan di kaki atau dahi penderita demam. Bahkan membiarkan potongan bawang bombay di dalam ruangan dipercaya juga bisa mempercepat proses penyembuhan demam atau penyakit lainnya. Bawang yang dikupas dan dibiarkan di dalam ruangan dipercaya sebagai tindakan pencegahan terhadap flu dan virus.  

Bawang bombay sendiri kaya senyawa sulfur yang berfungsi sebagai detoksifikasi yang kuat dan membantu tubuh untuk melepaskan racun, terutama untuk organ hati. Makanan alami yang tinggi sulfur seperti bawang bombay juga membantu tubuh untuk detoksifikasi dari logam berat seperti timbal, arsen dan kadmium.

Bawang juga merupakan sumber makanan kaya flavonoid, yaitu antioksidan kuat yang telah terbukti bukan hanya menyembuhkan demam, tapi juga untuk melancarkan peredaran darah, menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, dan melawan asma, bronkitis kronis, diabetes, aterosklerosis dan infeksi.

Anda juga bisa menggunakan bawang merah jika tidak ada bawang bombay di rumah. Tapi bawang bombay lebih efektif daripada bawang merah, meski sama-sama bisa menurunkan demam. Tidak heran kan mengapa orang tua dulu sering menggunakan bawang untuk menyembuhkan demam?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading