Sukses

Beauty

7 Tips Mengatasi Rambut Kering Melayang

Rambut memiliki peran yang penting dalam penampilan Anda. Memiliki hari dengan rambut yang baik akan membuat Anda percaya diri dan optimis setiap hari. Namun salah satu situasi yang sulit adalah saat Anda memiliki rambut kering melayang. Agar hari Anda tetap baik maka Anda harus mencoba beberapa tips berikut untuk mengatasi rambut kering melayang Anda seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Gunakan kondisioner. Gunakan shampo dengan conditioner atau gunakan kondisioner setelah menerapkan shampo. Hal ini akan mencegah rambut dari menjadi terlalu kering dan statis.
  • Minyak pijat. Minyak pijat adalah salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan rambut statis. Jika Anda tidak tertarik menggunakan minyak di kulit kepala, gunakan pada perbatasan rambut kanan dan kiri. Ini adalah daerah di mana rambut Anda cenderung lebih statis karena dehidrasi.
  • Hindari keramas terlalu sering. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana untuk menyingkirkan rambut statis, tahu bahwa lebih dari penggunaan shampo tidak akan pernah melakukan sesuatu yang baik untuk rambut Anda. Sebaliknya, itu akan membuat rambut Anda lebih dehidrasi dan statis. Hal ini dapat dianggap sebagai salah satu di antara cara yang efektif untuk menyingkirkan rambut statis.
  • Hindari pengering rambut. Menggunakan pengering rambut adalah salah satu alasan utama untuk rambut statis. Ide terbaik untuk mengeringkan rambut Anda untuk membiarkan kering alami. Ini akan membantu untuk mencegah pembentukan listrik statis pada rambut Anda.
  • Hati-hati memakai hair spray. Gunakan hair spray dengan kualitas terbaik atau Anda akan berakhir dengan rambut melayang. Pakai hair spray dalam jumlah yang terbatas, alkohol pada hair spray akan membuat rambut Anda kering.
  • Gunakan serum rambut. Serum rambut adalah teman baik bagi semua orang yang menghadapi masalah rambut statis. Oleskan serum rambut di sepanjang rambut Anda. Jangan biarkan bersentuhan dengan kulit kepala. Terapkan serum saat rambut Anda masih basah atau setengah kering.
  • Krim anti-frizz. Jika Anda memiliki rambut statis yang tidak dapat ditangani dengan tips dasar, cobalah krim rambut anti-keriting. Ini akan membantu untuk menahan semua berdiri rambut di tempat. Oleskan krim di atas daerah rawan yang paling statis rambut Anda, yang akan berasal dari tengah ke arah ujung.

 

Nah Ladies itulah tips yang bisa Anda coba untuk mengatasi rambut kering melayang. Selamat mencoba!


(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading