Sukses

Beauty

Cara Tepat Agar Anda Cepat Kenyang

Sering kali Anda ingin makan dengan jumlah yang banyak, yang akhirnya akan mengganggu program diet Anda. Berikut adalah tips agar Anda cepat merasa kenyang sehingga jumlah makanan yang dikonsumsi tidak banyak seperti dikutip besthealthmag.com yaitu:

    Pilih makanan dengan serat tinggi

    Biji-bijian, kacang-kacangan dan buah memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda, seperti mengontrol kolesterol dan gula darah. Karena serat sulit dicerna akan mengakibatkan Anda akan cepat merasa kenyang.

    Menambahkan protein dalam snack dan makanan

    Protein cenderung dicerna perlahan, hal ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Protein juga dapat membakar kalori yang banyak, sehingga membantu Anda dapat menjaga program diet Anda. Cobalah menyertakan yoghurt, kacang atau snack lain yang kaya akan protein dalam menu cemilan Anda.

    Makan dengan santai

    Makanlah sebelum Anda lapar, hal ini akan membuat lebih mudah mengatur makanan yang Anda konsumsi. Makan dengan perlahan, akan membuat Anda lebih cepat merasa kenyang. Selain itu saat Anda makan dengan santai, cenderung tidak bersikap implusif makan dalam jumlah yang banyak.

    Gunakan piring yang lebih kecil

    Menggunakan piring lebih kecil saat makan akan membuat Anda akan mengambil makanan lebih sedikit dibandingkan Anda memakai piring yang lebih lebar. Anda pun akan lebih mudah merasa kenyang.

Makan dengan bijak dengan makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang, akan membiasakan diri Anda untuk menjalani pola hidup sehat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading