Sukses

Beauty

6 Masker Menghilangkan Kumis Tipis Hanya Dengan Bahan Dapur

Ada wanita yang secara alami memiliki lebih banyak rambut halus dan ada pula yang tidak. Seringkali wanita risih jika ia punya bulu rambut yang lebat dari wanita biasanya, dan salah satu keluhannya pasti adalah kumis tipis yang muncul di wajah, seperti yang dimiliki Iis Dahlia.

Kumis sendiri memang merupakan ciri khas feature wajah para pria, itulah mengapa wanita tak menginginkannya. Jika Anda ingin kumis tipis Anda pergi jauh, pakai saja bahan-bahan dapur berikut ini.

    Masker tepung

    Campurkan 1 sdm perasan jeruk nipis/lemon dengan 1 sdm tepung terigu/tepung beras dan 1 sdm madu. Aduk hingga jadi pasta dan oles di bagian atas mulut. Biarkan hingga kering dan perlahan gosok dan peeling memutar hingga berjatuhan. lalu bilas dengan air dingin.

    Masker jintan

    Ambil 1 sdt jintan halus dan 1 sdt ketumbar bubuk, campur sedikit air hingga jadi pasta. Oles merata di bagian kumis. Biarkan hingga kering, lalu gosok perlahan untuk mencabut rambut-rambut tak diinginkan.

    Masker kunyit

    Ambil 1 sdt kunyit bubuk dan 1 sdm tepung beras yang dicampur perasan jeruk nipis. Buat pasta dan oles merata di area kumis. Biarkan hingga setengah kering dan peeling perlahan hingga berjatuhan agar rambut-rambut halus tercabut alami.

    Masker pisang

    Gunakan pisang yang sudah matang sedikit saja. Haluskan pisang dan campur dengan oatmeal. Pijat-pijat perlahan pada bagian berkumis. Teruskan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin.

    Masker pepaya

    Jika Anda punya pepaya, ambil 1 sdm dan hancurkan. Campur dengan 1 sdt kunyit bubuk dan oles merata di bagian kumis. Biarkan hingga 15 menit dan bilas bersih. Ulangi seminggu sekali.

    Masker putih telur

    Ambil putih telur sedikit saja, campurkan dengan gula pasir. Oles merata di bagian wajah, biarkan hingga kering. Lakukan saat akan tidur dan biarkan semalaman. Bilas dengan air saat pagi hari.

Nah, itu dia beberapa tips ampuh untuk menghilangkan kumis tipis di wajah. Tentunya perlu treatment rutin agar hasilnya maksimal. Tapi jika Anda tak ingin menghilangkannya juga tidak masalah, ada juga kok pria yang suka dengan wanita berkumis tipis, lebih manis katanya. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading