Sukses

Beauty

Kulit Berjerawat, Hindari 3 Aktivitas Membersihkan Wajah Ini

Aduh, jerawat baru muncul nih. Rasanya ingin segera memencet dan menghilangkannya saja. Tapi kalau dipencet, nanti jadi iritasi dan bisa berdampak negatif untuk kulit.

Ladies, ketika kulit berjerawat, Anda perlu berhati-hati dalam membersihkan wajah. Ada beberapa aktivitas dalam hal membersihkan wajah yang sebaiknya Anda hindari.

Berikut ini tiga aktivitas membersihkan wajah yang justru perlu Anda hentikan ketika kulit berjerawat. Selengkapnya, yuk simak infonya di bawah ini.

    Membersihkan Wajah Terlalu Berlebihan

    Membersihkan wajah memang kunci bagi pemilik kulit berjerawat agar cepat sembuh dari jerawatnya. Tapi, jika terlalu berlebihan dalam membersihkan, jerawat justru akan semakin mudah datang. PH kulit umumnya terganggu saat terlalu sering membersihkan wajah. Bahkan iritasi atau gatal-gatal tak bisa dihindari. Produk yang dipakai untuk membersihkan wajah juga harus menunjang jenis kulit dan kebutuhannya. Sehingga tepat guna dan efektif, ya Ladies.

    Melakukan Peeling atau Scrubbing di Area Kulit Berjerawat

    Peeling ataupun scrubbing dianjurkan untuk dilakukan pada kulit berjerawat untuk membantu membuang sisa sel-sel kulit mati. Namun, tidak disarankan digosok pada bagian yang sedang berjerawat. Jerawat sebenarnya adalah kulit yang meradang akibat adanya bakteri dan kotoran yang menyumbat pori. Apabila discrub, area tersebut malah akan semakin terluka. Bakteri pun bisa menyebar ke area yang lain.

    Membersihkan Wajah dengan Gonta-Ganti Produk

    Untuk menemukan produk yang cocok memang perlu riset sendiri. Tetapi biasanya di saat sudah menemukan produk yang cocok, ya tidak perlu berpindah lagi. Sayangnya, sebagian besar wanita tidak setia pada produk yang sudah lama dikenakannya. Wanita cenderung cepat bosan dan doyan mencicipi produk baru yang ditemukannya.

Memahami kondisi kulit juga tak kalah penting untuk mengatasi kulit berjerawat. Apabila Anda bisa memilih produk yang tepat, dengan penanganan yang tepat pula, maka kulit sehat dan mulus bisa Anda peroleh.

Saat jerawat muncul, ada baiknya tidak langsung dipencet atau disentuh dengan tangan yang tidak steril. Kalau tidak hati-hati, jerawat bisa makin parah dan meradang. So, meski jerawat bisa bikin jengkel, Anda tetap harus sabar dan telaten mengatasinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading