Sukses

Beauty

Usir Jerawat Membandel dengan Bawang Prei

Bawang prei, jenis bawang ini bukan sekadar sayuran biasa. Bawang prei ternyata punya manfaat untuk kecantikan dan perawatan kulit juga. Salah satunya adalah untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Bawang prei kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin. Dilansir dari laman beautytips4her.com,bawang prei mengandung vitamin K, vitamin C, vitamin B-6, dan vitamin A. Selain itu, bawang prei juga kaya magnesium dan zat besi. Dengan kandungannya tersebut, maka bawang prei bisa jadi salah satu bahan ampuh usir jerawat membandel.

Lalu, bagaimana caranya menggunakan bawang prei untuk mengatasi jerawat? Yuk, ikuti info selengkapnya di sini.

Foto: copyright beautytips4her.com

Siapkan bawang prei, alkohol, dan alat untuk menumbuk. Tumbuh bawang prei hingga cukup halus. Masukkan beberapa tetes cairan alkohol. Maka hasilnya nanti akan lebih juicy. Celupkan kapas dalam larutan, lalu aplikasikan ke area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Cara ini diyakini sangat ampuh untuk mengatasi jerawat sekaligus membuat kulit lebih halus dan lembut. Bawang prei juga memiliki kandungan anti radang dan kaya kuersetin, salah satu bahan antioksidan yang banyak digunakan di industri kecantikan. Dalam perawatan medis, bawang prei juga dijadikan bahan untuk menyembuhkan luka.

Selain digunakan untuk merawat luka atau jerawat, mengkonsumsi bawang prei juga sangat disarankan. Kita bisa mendapat sejumlah manfaat dengan mengkonsumsi bawang prei, antara lain membantu proses penurunan berat badan, mencegah kanker, mengurangi peradangan di tubuh, dan menjaga sistem pencernaan.

Bawang prei memang bukan sekadar sayur biasa, ya Ladies. Semoga info ini bermanfaat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading