Sukses

Beauty

Awas! Terlalu Sering Cuci Wajah Bisa Picu Jerawat

Banyak yang mengira bahwa komedo dan juga jerawat disebabkan oleh malas membersihkan wajah. Well, memang ada benarnya Ladies, wajah yang kotor akan menimbulkan berbagai masalah kulit. Namun tahukah kamu bahwa ternyata terlalu sering mencuci wajah justru membuat kulit mudah iritasi dan muncul jerawat?

Mencuci wajah memang akan mengangkat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang bisa memicu timbulnya komedo dan juga jerawat. Tak sedikit yang tersugesti untuk sering mencuci wajah. Mereka pikir semakin sering mencuci wajah akan semakin baik, tetapi nyatanya terlalu sering mencuci wajah akan menghilangkan minyak alami wajah dan menimbulkan berbagai masalah.

American Academy of Dermatology melansir bahwa mencuci wajah terlalu sering akan memicu timbulnya jerawat, selain itu kulit akan lebih mudah mengalami iritasi. Sabun wajah akan membersihkan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit. Padahal minyak inilah yang bertugas menjaga kelembaban wajah. Jika minyak ini hilang kulit akan kering dan memicu berbagai masalah.

Mencuci wajah memang baik untuk menghilangkan kotoran, karena itu sebaiknya dilakukan sesuai dengan kegiatan yang dilakukan. Saat kamu sering berolahraga atau beraktivitas memang sebaiknya lebih sering mencuci wajah. Namun, jika memang aktivitasmu tak terlalu padat dan masih dalam batas normal maka mencuci wajah dua kali dalam sehari sudah sangat cukup Ladies. Jangan lupa pilih sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya. Semoga informasi ini berguna ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading