Sukses

Beauty

Aneh Sih Tapi 6 Cara Ini Bisa Cegah Sepatumu Bau Busuk

Sepatu berbau busuk? Iyuuuh, bikin bete banget nggak sih. Kalau sepatumu berbau busuk, penampilanmu jadi nggak maksimal. Belum lagi dengan risiko mengganggu kenyamanan orang-orang di sekitarmu, image-mu bisa turun deh kalau sepatu yang kamu pakai berbau tak sedap.

Dikutip dari beautytips4her.com, ada enam cara yang bisa kamu coba untuk cegah sepatumu berbau tak sedap. Sebagian caranya sih tergolong aneh, tapi bisa banget kok dicoba demi membuat sepatumu bebas bau tak sedap. Selengkapnya, simak tips-tipsnya di bawah ini.

    Simpan dalam Freezer Semalaman

    Sepintas cara ini terdengar aneh, tapi menyimpan sepatu dalam freezer bisa bantu enyahkan bau tak sedap. Suhu dingin freezer bisa membunuh bakteri penyebab bau. Caranya, masukkan sepatumu dalam kantung Ziploc, tutup rapat, lalu simpan di dalam freezer semalam semalaman. Keesokan harinya, kamu bisa langsung lihat hasilnya.

    Taburi dengan Baking Soda

    Cara ini gampang banget lho. Setelah selesai pakai sepatu, taburi bagian dalam sepatu dengan baking soda. Lalu biarkan meresap semalaman. Keesokan harinya, kamu bisa langsung membuang sisa-sisa baking soda.

    Taburi dengan Bedak Bayi

    Bedak bayi bisa bantu jaga kelembaban sepatumu. Caranya, sebelum dipakai, taburi sepatu sol sepatu dengan menggunakan bedak bayi. Cara ini cocok digunakan untuk sepatu yang biasa kamu pakai dengan kaos kaki.

    Gunakan Kulit Jeruk

    Ambil sejumlah kulit jeruk, taruh di bagian dalam sepatu, diamkan semalaman. Cara ini bisa membuat sepatumu terhindar dari bau tak sedap.

    Gunakan Biji Kopi

    Biji kopi dikenal ampuh hilangkan bau tak sedap. Caranya, ambil sejumlah biji kopi segar, masukkan dalam sepatu, biarkan selama beberapa jam, maka nanti hasilnya sepatumu akan bebas dari bau.

    Gunakan Koran Bekas

    Ambil koran bekas, tetesi dengan minyak esensial kesukaanmu. Lalu remas koran bekas jadi bulatan-bulatan yang cukup dimasukkan dalam sepatu. Diamkan selama beberapa jam, nanti sepatumu akan terbebas dari bau tak sedap.

Oh ya, selalu pastikan kamu mencuci sepatu secara teratur. Khususnya sepatu yang sering kamu gunakan. Saat kebersihan sepatu terjaga, maka bau tak sedap bisa dihindari dengan lebih mudah.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading