Sukses

Beauty

Letak Jerawat di Wajah Mengungkap Kesehatan Kamu, Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang tak hanya menjengkelkan saja. Lebih jauh, jerawat juga bisa membuat kita merasa kurang percaya diri dan minder. Tapi tahukah kamu, ternyata keberadaan jerawat di wajah bisa menunjukkan kesehatan kamu lho. Ketika jerawat muncul di wajah, hal ini bisa menebak kesehatan kamu dan penyebab dari munculnya jerawat tersebut.

Dikutip dari laman allforfashiondesign.com, berdasar pengobatan tradisional China keberadaan jerawat di wajah akan menunjukkan masalah kesehatan di tubuh kita. Dan untuk memperjelas itu semua. Berikut gambar peta jerawat di wajah.

Jerawat di wajah mengungkap kesehatan kamu | Photo: Copyright allforfashiondesign.com

Berikut penjelasan dari gambar di atas Ladies:
Dahi: Jerawat yang terletak di dahi berhubungan dengan kesehatan kandung kemih dan usus kecil. Jika ada jerawat di dahi, berarti ada ketidakseimbangan atau masalah pada kandung kemih juga usus kecil. Penyebab jerawat di dahi ini sendiri biasanya disebabkan karena kita makan makanan yang sulit untuk dicerna. Tak hanya itu saja, jerawat di dahi juga disebabkan karena kebiasaan buruk mengonsumsi minuman beralkohol, gula, terlalu banyak begadang dan stres. Untuk mengatasinya sendiri, kita hanya perlu minum banyak air, hindari makanan berlemak, perbanyak makan sayur dan buah, hindari alkohol atau minuman tak sehat lainnya dan miliki istirahat yang cukup.

Antara Alis (Atas Hidung) dan Samping Mata: Jerawat yang terletak di daerah ini menunjukkan bahwa kita sedang mengalami masalah kesehatan hati. Penyebabnya adalah karena kita makan terlalu banyak daging, makanan berlemak atau memang alergi terhadap beberapa jenis makanan. Untuk mengatasinya sendiri, kita perlu makan makanan yang sehat dan segar seperti buah serta sayur, berada di tempat yang memiliki udara segar, melakukan olahraga cukup atau yoga, minum air putih banyak dan menghindari perasaan stres.

Bawah Mata: Jika ada jerawat di bawah mata, kemungkinan besar ada masalah dengan ginjal. Biasanya, kemunculan jerawat di daerah ini disebabkan oleh kebiasaan buruk merokok, konsumsi minuman beralkohol, kulit wajah kotor dan karena menderita lemah jantung. Untuk mengatasinya, kita perlu mencuci wajah dengan baik dan memastikan wajah selalu bersih, mengurangi rokok, mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan manis, minum air cukup dan hindari stres. Jika jerawat tumbuh makin banyak, sangat disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter.

Sekitar Hidung: Jerawat yang muncul di hidung biasanya menunjukkan bahwa seseorang sedang mengalami masalah kesehatan pada jantung. Penyebab dari jerawat ini sendiri adalah karena pencemaran udara, kamar tertutup yang lembab, adanya masalah pencernaan yang membuat usus atau perut bagian dalam bengkak, kurangnya menghirup udara segar dan pola makan yang tidak sehat. Untuk mengatasinya, lakukan olahraga yang cukup, pastikan bahwa mendapat asupan oksigen yang baik, konsumsi teh hijau racun di tubuh keluar, periksa tekanan darah dan turunkan kelebihan kolesterol dalam tubuh.

Pipi dan Dagu: Jerawat yang muncul di daerah ini menunjukkan bahwa kita sedang mengalami masalah pada paru-paru. Dari penelitian oleh beberapa ilmuwan, penyebab jerawat ini adalah karena asma, polusi udara, kebiasaan buruk merokok dan kurangnya gerak tubuh. Untuk mengatasinya cukup mudah, kita hanya perlu menghentikan kebiasaan buruk merokok, berusaha untuk berada di tempat yang bersih dan segar serta jauh dari polusi, mulai melakukan olahraga dan mencuci wajah hingga bersih setiap kali hendak tidur malam.

Ladies, itulah beberapa letak jerawat yang bisa mengungkap kesehatan kamu. Ketika sudah mengetahui letak jerawat, penyebab dan cara mengatasinya, harapan kita adalah agar kita bisa terhindar dari masalah jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Jika kamu memiliki jerawat yang cukup parah di wajah, jangan segan untuk melakukan pemeriksaan di dokter atau klinik terdekat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading