Sukses

Beauty

Jomblo Bikin Galau? Ini Dia Tips yang Bisa Membuatmu Lebih Bahagia Walau Berstatus Jomblo

Di era yang serba modern seperti saat ini pun, kita masih banyak mendengar stigma yang menempel pada kaum jomblo. Salah satu yang paling umum terdengar adalah, jomblo = galau! (Duh, nggak jaman banget deh!)

Meski tidak semuanya beranggapan demikian, tapi tidak sedikit yang nyatanya memang selalu mengaitkan status jomblo seseorang dengan frekuensi kegalauannya. Hal ini tentu saja salah. Sebab, kehidupan para jomblo tidak melulu galau kok, Ladies! Sebab, seperti dilansir dalam laman allwomenstalk.com, kamu juga bisa bahagia walau jomblo dengan tips ini!

    Ubah Mindset

    Jika kamu merasa sedikit terpengaruh dengan stereotype yang beredar di masyarakat bahwa jomblo identik dengan galau, sekarang coba ambil kaca dan tanyakan pada diri sendiri, siapa bilang orang single tidak bahagia? siapa bilang jomblo identik dengan galau? Ketika kamu single, kamu justru memiliki banyak kebebasan untuk mencintai dirimu sendiri. Kamu memiliki lebih banyak waktu untuk dirimu sendiri. Kamu harus percaya, bahwa berstatus single adalah sebuah kesempatan langka yang diberikan Tuhan kepadamu untuk lebih mengenal dirimu sendiri. You can live your life to the full without being dragged down by another. So, selama masih bisa, nikmatilah masa-masa single kamu saat ini dengan bahagia (siapa tahu, suatu saat kamu justru merindukan saat-saat seperti sekarang ini?)

    Refreshing

    Saat jomblo, kamu tidak terikat dengan apapun dan siapapun. Inilah kesempatan untuk melakukan refreshing sepuasnya. Kamu bisa mengeksplor hobi yang kamu miliki yang mungkin selama ini belum sempat kamu lakukan karena terlalu sibuk dengan pasangan. So, no time to be wasted apalagi buat baper, no!

    Membangun Karir

    Having a partner is great, and so is having a husband, tapi perlu kamu akui bahwa ketika berada dalam sebuah hubungan, yang menjadi prioritas utama bagi kamu bukanlah dirimu sendiri, melainkan pasangan kamu. Banyak sekali waktu yang kamu habiskan untuk pasangan, sehingga pada akhirnya kamu melupakan potensi dan kemampuanmu untuk berkarir dan sukses di atas kakimu sendiri. Saat single seperti ini adalah saat terbaik bagi kamu untuk melakukan itu semua. Berkarirlah, sibukkan diri dengan pekerjaan yang kamu sukai.

    Membangun Koneksi

    Saat jomblo, tidak bisa dipungkiri kamu pasti akan lebih banyak memiliki waktu senggang. Terutama di akhir pekan (hehe). Nah, daripada galau dan baper karena nggak ada pasangan, alangkah lebih baik kalau kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun koneksi seluas-luasnya. Perluas lingkup pertemanan dan ikutlah terlibat dalam berbagai kegiatan yang membawa manfaat untuk diri kamu, seperti kegiatan keagamaan atau kegiatan sosial.

Nah, itulah beberapa tips agar kamu bisa hidup bahagia walau jomblo. So, jomblo nggak selamanya harus identik dengan galau ya, Ladies. Be happy and stay positive!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading