Sukses

Beauty

5 Vitamin Yang Harus Kamu Konsumsi (Khusus Untuk Wanita)

Banyak aktifitas menuntut Kamu untuk tetap menjaga stamina tubuh untuk tetap fit dan terjaga. Salah satu cara menjaga tubuh tetap fit adalah dengan cara rutin melakukan olah tubuh, dan tentu juga menjaga asupan gizi dan nutrisi Kamu. Berikut adalah 5 vitamin yang harus Kamu konsumsi, sesuai dengan yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

    Vitamin B2

    Vitamin B2 baik untuk menjaga metabolisme dan pertumbuhan tubuh Kamu. Vitamin B2 menjaga tubuh terhindar dari stres, fertigo dan dapat menambah sistem imun dalam tubuh. Sumber vitamin B2 banyak didapat dari keju, susu, sayuran, kedelai, kacang-kacangan dan jamur.

    Vitamin A

    Vitamin A memenuhi kebutuhan antioksidan Kamu. Wanita segala umur memerlukan vitamin A untuk menjaga kesehatan mata, tulang dan gigi. Selain itu vitamin A juga baik untuk mencegah penuaan dini. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin A, sebaiknya Kamu mengonsumsi wortel, brokoli, pepaya, kale, telur dan bayam.

    Vitamin B7

    Vitamin B7 atau biasa disebut biotin sangat baik untuk pertumbuhan sel. Vitamin B7 baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, hal ini penting bagi wanita yang sangat menjaga penampilan. Vitamin B7 banyak ditemui kentang, almond, pisang, buah-buahan dengan warna orange, yoghurt dan oatmeal.

    Vitamin B6

    Untuk menjaga kesehatan sistem imun, para wanita membutuhkan vitamin B6. Selain itu vitamin B6 dapat membantu menjaga gula darah dalam tubuh. Untuk ibu hamil, vitamin B6 sangat penting untuk mengurangi rasa mual di pagi hari atau biasa disebut 'morning sick'. Vitamin B6 banyak ditemui dalam buah alpukat, pisang, daging merah, dan ikan.

    Vitamin B12

    Semua wanita sangat membutuhkan vitamin B12, yang sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh. Selain itu kandungan zat yang tinggi membuat vitamin B12 ini baik untuk mencegah anemia dan mencegah pikun. Vitamin B12 juga baik untuk mencegah stres dan depresi ringan, karena efeknya memberi rasa tenang. Vitamin B12 banyak ditemui pada keju, telur, sayuran hijau, daging dan susu.

Menjaga ketahanan tubuh tidak hanya didapat dari menjaga asupan gizi, dan vitamin dalam tubuh. Tetapi juga didapat dari cara Kamu melakukan olah tubuh. Yuk, jangan malas olahraga ya Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading