Sukses

Beauty

Punya Banyak Masalah Wajah? Gabungkan Masker Wajahmu Untuk Mengatasinya

Sudah jerawatan, kulit iritasi pula. Tenang, Ladies, sebenarnya kamu nggak perlu pusing lho kalau punya lebih dari 1 masalah wajah dalam waktu yang bersamaan. Apalagi bagi kamu yang suka sekali merawat wajah menggunakan masker.

Masker wajah memang bagus sekali untuk wajah, karena mengandung formula ekstra yang dapat mengatasi berbagai masalah pada wajah. Namun sayangnya, seringkali masker wajah hanya fokus pada satu masalah. Tapi, kamu juga bisa menggunakan lebih dari 1 masker dalam waktu yang bersamaan. Bukan dicampur aduk, melainkan dipakai sesuai dengan bagian wajah yang memiliki masalah. Seperti yang dicontohkan oleh Cosmopolitan.com berikut ini.

(vem/reg)

Jerawat dan Iritasi

Produk perawatan untuk jerawat seringkali mengandung asam salisilat dan benzoil peroksida yang dapat memberikan efek kering, bukan hanya pada jerawat tapi juga pada kulit di sekitarnya.

Nah agar kulit tidak kering, kamu bisa memakai masker dengan kandungan arang aktif pada jerawat, sembari memakai masker anti peradangan di bagian kulit lain, sekaligus merawat kulitmu yang sensitif.

[pos_1]

Kulit Berminyak dan Pori-Pori Besar

Atasi pori-pori besar di area pipi dengan memakai clay mask. Clay mask memiliki sifat seperti magnet yang dapat menarik minyak dan kotoran penyebab melebarnya pori-pori sekaligus penyebab timbulnya noda hitam. 

Lalu aplikasikan masker detoks pada area berminyak seperti dagu dan dahi untuk mengangkat kotoran, tanpa mengurangi kelembaban kulit.

Kulit Kusam dan Garis Halus

Semakin bertambahnya usia, semakin lemah pula kemampuan kulit untuk memproduksi sel kulit baru, Ladies. Bertambah parah juga garis-garis halus yang ada di area-area tertentu pada wajah.

Sekalian saja kita pakai masker dengan kemampuan mengangkat sel kulit mati di seluruh area wajah. Kecuali area sudut mata, samping hidung, samping mulut, dan dahi yang dapat menyamarkan garis halus.

Berminyak di Area Hidung dan Dahi, Tapi Pipi Kering

Kulit kombinasi nih, Ladies. Pipi kering, tapi dahi dan hidung berminyak. Nah agar masalah tidak bertambah parah, pakai dua masker sesuai kebutuhan sekaligus ya.

Makin tepat sasaran, masalah kulit lain juga bisa dihindari, bukan. Selamat mencoba, Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading