Sukses

Beauty

Rambut Rusak dan Rontok? Makan Junk Food Jadi Penyebab Utamanya

Rambut adalah mahkota yang perlu dirawat dengan baik, jika tidak, kamu sendiri pasti akan kerepotan karena harus menghadapi rambut lepek, rontok atau justru rusak. Jika rambut sudah terlihat tidak sehat begini, sepertinya kamu harus mulai perhatian deh dengan makanan yang ada di piring kamu.

Karena dikutip dari prevention.com,  jika rambut terlihat rapuh, kusam, menipis dan tidak berkilau, makanan adalah hal yang perlu diperhatikan sebagai penyebab utama rambut rusak. Sangat penting mengatur pola makan diet sehat jika ingin punya rambut yang juga sehat.

Setiap nutrisi yang kamu dapatkan dari makanan bukan hanya untuk organ tubuh saja, tapi juga untuk menutrisi dan menjaga pertumbuhan dan kesuburan rambut. Dan ketika rambut rusak, biasanya disebabkan karena kamu makan makanan yang kurang nutrisi seperti junk food, goreng-gorengan dan yang manis-manis.

Meskipun memang makan sepotong pizza, minum soda dan makan gorengan sekali tidak akan membuat rambutmu langsung rusak, namun makan junk food dalam jangka waktu lama dan berkala itulah yang akan merusak rambut. Untuk mengimbangi nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan menjaga kesehatan dan kekuatan rambut, buah dan sayur adalah obat utama yang harus kamu konsumsi selain mencoba mengembalikan kesehatan rambut dengan produk perawatan rambut.

Jadi, jangan menyepelekan pengaruh makanan ya. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, makanan pun juga mempengaruhi rambut dan bisa membuat rambut rusak.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading