Sukses

Beauty

Miliki Kulit Wajah Cantik dan Bersih dengan Masker Eksfoliasi Alami dengan Buah Bit, Bisa Banget!

Kamu mungkin telah sering mendengar nama buah bit ya? Buah akar yg berwarna merah ini telah banyak dikenal di masyarakat karena manfaatnya sebagai anti-oksidan yg dapat membantu mencegah serta mengobati kanker.

Tapi, manfaat buah bit tidak hanya itu lho. Buah yang kaya anti-oksidan ini juga kaya dengan berbagai macam zat yg bermanfaat bagi kecantikan wajah kamu.. Beberapa di antara zat tersebut adalah vitamin A, B, C, folat, betakaroten dan banyak lainnya.

Dilansir dari laman top10homeremedies.com, penggunaan buah bit untuk perawatan wajah ini bermanfaat sebagai eksfoliator atau bahan yang bermanfaat untuk mengusir sel kulit mati dan komedo, sebagai agen anti-aging yang memperlambat penuaan pada wajah, serta sebagai brightening agent yang membuat wajah lebih cerah dan bersinar.

Cara melakukan perawatan wajah dengan buah bit ini cukup mudah kok.  Kamu cukup memblender 2 – 3 buah bit yg telah dipotong dengaan sedikit air hingga berbentuk pasta. Kemudian, oleskan pasta ini merata ke seluruh bagian wajah sambil memijatnya dengan lembut. Lalu, diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan terakhir basuh dengan air dingin.

Oiya, kamu juga bisa menambahkan yoghurt sebagai campuran dari masker bit ini lho. Yoghurt berfungsi untuk memberikan kelembaban ekstra pada wajah.  Lakukan perawatan ini secara rutin satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil yg maksimal.

Nah, tertarik untuk mencoba melakukan perawatan ini? Selain efektif, perwatan ini juga aman, karena menggunakan bahan alami yang bebas zat kimia. So, kamu nggak perlu khawatir dengan efek samping yang mungkin akan muncul. Pokoknya, worth trying benget deh! Buruan coba ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading