Sukses

Beauty

Belanja Cerdas Daging Bebas Lemak

Saat ingin menyajikan masakan yang sehat dan berkualitas, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kualitas bahan yang akan kamu masak. Bahan makanan yang sehat dan terjamin kebersihannya akan membuat masakan yang kamu sajikan pun sehat dan fresh. Jika kamu ingin menyajikan masakan dari daging, memilih daging dari ternak yang memiliki jaminan kualitas kesehatan harus kamu pastikan terlebih dahulu. Hal ini mencegah daging yang akan kamu konsumsi bebas penyakit. Berikut adalah cara memilih daging bebas lemak seperti yang dilansir dari eatingwell.com

  1. Pilihlah daging yang 95% bebas lemak, pastikan kamu mendapat daging yang segar dan fresh. Minta bantuan kepada penjual untuk memilih daging yang sesuai dengan keinginanmu. Ingat malu bertanya, sesat memilih dagingnya.

  2. Hindari daging dalam kemasan, karena daging dalam kemasan tinggi akan sodium yang membahayakan kesehatan. Jika memang kamu tidak dapat menghindari daging dalam kemasan, selalu periksa label nutrisi dalam kemasan. Pilih kandungan sodiumnya yang paling rendah.

  3. Membeli daging segar berbumbu juga adalah pilihan yang sulit. Karena kamu tidak dapat memastikan daging yang kamu beli berbumbu sesuai dengan keinginanmu, dan bumbu yang disajikan sehat. Akan lebih baik, jika kamu memilih daging yang segar.

Demikian tiga hal yang wajib kamu lakukan untuk mendapatkan daging yang segar dan bebas lemak. Tidak sulit bukan? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading