Sukses

Beauty

Kulit Cantik Bebas Masalah, Bisa Banget dengan Buah Pir

Wajah merupakan salah satu aset wanita yang sangat penting. Oleh sebab itu, kecantikan kulit wajah seringkali menjadi perhatian utama bagi setiap wanita. Dan, setiap kali masalah mengganggu kecantikan kulit wajah, kita pasti rela melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah, dari beragam macam cara untuk mengatasi masalah kecantikan pada wajah ini, cara alami seringkali menjadi favorit bagi banyak wanita. Sebab, cara alami relatif aman dan tidak menimbulkan efek samping jika digunakan dalam jangka panjang. Salah satu cara alami yang bisa  kita lakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang mengganggu kecantikan kulit wajah adalah dengan meminjam manfaat dari buah pir.

Seperti disebutkan dalam laman www.stylecraze.com, selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, buah pir juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan kecantikan pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan pir mengandung banyak serat, vitamin serta mineral yang selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

So, apa saja sih manfaat buah pir untuk kecantikan wajah? Yuk, simak.

    Mengatasi Kulit Berminyak

    Kulit yang berminyak merupakan tantangan tersendiri bagi setiap wanita. Karena kulit yang berminyak membuat makeup jadi mudah belepotan, dan wajah pun jadi mengkilat di sana-sini. Segala ketidaknyamanan dari kulit wajah yang berminyak ini bisa Anda tangkis dengan masker campuran buah pir yang telah dihancurkan dengan madu. Kombinasi dua bahan alami ini akan membuat sekresi kelenjar minyak yang ada di kulit wajah akan berkurang.

    Mengatasi Kulit Berjerawat

    Pir memiliki kadar vitamin dan mineral penting yang tinggi. Buah ini dapat membantu kita meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih kuat secara internal. Hal ini secara langsung akan berpengaruh pada kekuatan kulit wajah untuk melawan segala macam bentuk infeksi seperti jerawat.

    Melembabkan Kulit

    Pir tidak hanya baik untuk kulit berminyak, tetapi juga baik untuk kulit kering dan bersisik. Pir mengandung humektan alami, yang membantu menyeimbangkan kandungan air yang normal pada kulit dan mempertahankan kelembaban alaminya. Oleh karena itu, ekstrak buah ini secara luas digunakan dalam pembuatan lotion pelembab.

    Melembutkan Kulit

    Pir diberkati dengan kandungan serat yang berlimpah. Kandungan serat ini memiliki peranan penting untuk membuat kulit halus dan lembut. Serat dalam pir akan memperlambat pelepasan gula ke dalam darah dan mencegah kerusakan kolagen.

Nah, itulah beberapa manfaat kecantikan yang bisa kita dapatkan dari buah pir. So, apakah Anda akan mengonsumsi pir dan menggunakan masker pir mulai sekarang? Give it a shot, then!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading