Sukses

Beauty

Ajaibnya Konjac Sponge Dalam Membersihkan Kulit

Hingga saat ini metode membersihkan wajah sangat beragam. Ada yang mengandalkan sikat yang berputar dan silicon yang bergetar untuk membersihkan wajah secara lebih menyeluruh. Tetapi, beberapa tahun lalu, perusahaan kecantikan di Jepang mengeluarkan metode baru, yaitu membersihkan wajah dengan konjac sponge. Berbeda dengan alat lainnya, produk ini natural dan cukup terjangkau dari segi harga.

Apa itu konjac sponge?

copyright: sociolla.com

Seperti namanya, alat pembersih ini berbentuk spons yang terbuat dari serat akar tanaman Konjac. Konjac memiliki tekstur yang unik, di mana sangat keras ketika kering namun akan berubah menjadi kenyal ketika direndam air.

Manfaatnya

Karena konjac terbuat dari serat tanaman yang mengandung alkaline, spons ini dapat menyeimbangkan pH kulit serta membersihkan kotoran yang tersumbat pada pori-pori wajah sehingga kulit pun menjadi lebih bersih dibandingkan mencuci wajah dengan tangan.Konjac Sponges sangat lembut, bahkan lebih lembut dibandingkan scrub, sehingga sangat aman dipakai untuk mengeksfoliasi kulit setiap hari dan tidak akan menimbulkan iritasi jika dipakai pada pemilik kulit sensitif ataupun yang sangat kering.

Penggunaannya

Untuk penggunaannya, Anda tetap harus mengkombinasikan dengan cleanser favorit atau pembersih yang cukup ringan seperti Philosophy Purity Made Simple Cleanser ataupun Cetaphil cleanser untuk mengangkat sisa-sisa makeup serta debu dan kotoran.

Namun, Anda harus rajin mengganti konjac sponge setiap 1 bulan sekali untuk menghindari bakteri yang berkembang biak.

Varian

Biasanya konjac sponge memiliki banyak varian dengan fungsi yang berbeda untuk beberapa jenis kulit. Ada yang memberikan manfaat untuk kerutan, jerawat, kering, dan lain lain. Namun, jika Anda merupakan seorang pemula yang ingin mencoba menggunakan konjac sponge sebagai alat eksfoliasi sehari-hari, coba gunakan original konjac sponge yang terbuat dari 100% konjac tanpa tambahan lainnya. Konjac yang original seperti The Face Shop Konjac Cleaning Puff mengandung 100% alkaline yang sangat lembut dalam mengeksfoliasi kulit.

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

(vem/sociolla/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading