Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 5 Alasan Baik Kenapa Kamu Perlu Makan Pisang Setiap Hari

Pisang merupakan salah satu buah yang tak hanya memiliki rasa enak dan bisa diolah menjadi berbagai macam makanan saja. Lebih jauh, pisang merupakan salah satu buah yang kaya manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Menurut beberapa study, makan dua atau tiga buah pisang setiap hari bisa membuat tubuh kamu makin sehat. Tak hanya itu saja, pikiran kamu juga akan menjadi lebih tenang dan nyaman.

Dikutip dari laman diply.com, setidaknya ada 5 alasan baik kenapa kamu perlu makan pisang setiap hari. Dan berikut adalah 5 alasan tersebut.

    Pisang Menurunkan Tekanan Darah

    Bagi kamu yang punya masalah dengan tekanan darah, terlebih adalah tekanan darah tinggi, cobalah untuk menurunkan tekanan darah tersebut dengan buah pisang. Beberapa study menyebutkan jika kandungan nutrisi di dalam buah pisang bisa menurunkan tekanan darah dengan baik. Tak hanya itu saja, vitamin di dalam buah pisang bisa membuat aliran darah dalam tubuh menjadi makin baik dan teratur.

    Pisang Bisa Mengobati Asma

    Alasan selanjutnya kenapa kamu perlu makan buah pisang adalah, buah pisang bisa menjadi obat mujarab untuk menyembuhkan asma. Sebuah study yang dilakukan di tahun 2007 menemukan bahwa mengonsumsi pisang setiap hari setidaknya 2 buah akan membuat asma di tubuh perlahan hilang dan sembuh. Untuk mengatasi asma ini, kamu bisa makan buah pisang bersama buah apel atau buah jeruk.

    Pisang Bisa Menyembuhkan Kamu Dari Depresi

    Pekerjaan yang berat, masalah keluarga yang rumit dan masalah cinta yang sulit ditebak tak jarang membuat seseorang mengalami stres bahkan depresi. Dan untuk mengatasi depresi ini, setidaknya kamu bisa memanfaatkan buah pisang Ladies. Nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang dipercaya mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang, nyaman dan bahagia.

    Pisang Menyehatkan Pencernaan

    Alasan keempat kenapa kamu perlu makan buah pisang setiap hari adalah karena buah pisang merupakan salah satu buah yang baik dan sehat untuk sistem pencernaan. Mengingat bahwa buah pisang kaya akan serat, hal ini bisa membuat usus di perut kamu menjadi lebih sehat dan bisa bekerja dengan baik. So, jika kamu ingin sistem pencernaan sehat dan waktu buang air besar teratur, usahakan untuk makan buah pisang setidaknya 2 buah setiap hari.

    Pisang Membantu Kamu Turunkan Berat Badan

    Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh langsing, berat badan ideal dan jauh dari kata gemuk. Saya pastikan, hampir semua wanita menginginkan akan hal ini. Jika kamu ingin langsing dan berat badan yang sekarang turun, sangat disarankan agar kamu makan buah pisang setiap hari. Sarapan 1 buah telur dan 1 buah pisang setiap hari sebagai pengganti nasi dalam kurun waktu kira-kira selama 2 bulan, perlahan berat badan kamu akan turun dan kamu pun bisa miliki tubuh langsing. Bagaimana, tertarik untuk menurunkan berat badan dengan memanfaatkan buah pisang?


Ladies, itulah sedikitnya 5 alasan kenapa kamu perlu makan buah pisang setiap hari. Selain alasan di atas, alasan lain adalah buah pisang mampu menjaga kekuatan dan kesehatan tulang, buah pisang bisa membuat mata kamu lebih sehat karena kandungan vitamin A yang cukup banyak di dalamnya dan buah pisang merupakan buah yang enak serta lezat. So, mulai menyukai buah pisang dan mengonsumsinya setiap hari ya. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading