Sukses

Beauty

3 Manfaat Minum Madu Dan Peroleh Khasiatnya

Madu merupakan obat dari segala penyakit. Hampir semua penyakit dapat disembuhkan dengan madu. Untuk itulah mengonsumsi madu setiap hari sangat baik untuk kesehatan. Kamu dapat mengonsumsi madu dengan langsung meminumnya atau dapat mencampurnya dengan minuman atau makanan.

Berikut adalah 3 manfaat yang dapat kamu peroleh jika rajin minum madu di setiap pagi, seperti yang dilansir livestrong.com berikut:

    Sebagai Pengganti Gula

    Madu memiliki rasa manis yang khas, kandungan kalorinya yang sedikit menyebabkannya baik untuk sebagai pengganti gula. Jika kamu menyukai manis dan belum bisa mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak manis cobalah untuk mengganti gulamu dengan madu. Meskipun madu juga termasuk gula sederhana, tetapi madu sangat berbeda dari gula putih yang mengandung sekitar 30% gula dan 40% fruktosa - dua monosakarida atau gula sederhana - dengan 20% gula kompleks lainnya. Madu juga termasuk dekstrin, serat tepung. Kombinasi ini membantu tubuh mengatur kadar gula darah.

    Sebagai Antiseptik

    Dalam berbagai kasus, madu dapat berfungsi sebagai anti luka. Dalam pengobatan tradisonal madu sering digunakan sebagai obat luka. Kandungan zat dalam madu dapat menghancurkan strain bakteri dalam luka.

    Meningkatkan Kadar Hemoglobin

    Jika kamu mengalami anemia, mengonsumsi rutin madu akan membantu tubuh kamu untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Minum madu dengan air hangat, minum setiap pagi sebelum kamu mengonsumsi apa pun. Hal ini akan membantu tubuh untuk memerangi anemia.

Begitu banyak manfaat yang dapat kamu ambil dari mengonsumsi madu. Mulailah untuk hidup sehat dari sekarang, bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading