Sukses

Beauty

Akhiri Era Rambut Rontok Dengan Terobosan Baru

Memiliki masalah dengan rambut rontok tentu saja akan membuat kepercayaan diri Anda ikut rontok. Apalagi jika kerontokan yang diderita sangat parah hingga berhadapan dengan resiko kebotakan. Banyak faktor yang menjadi alasan kerontokan rambut, diantaranya stress dan kurangnya nutrisi. Berbagai macam riset dan produk telah diluncurkan untuk menanggulangi masalah rambut yang meresahkan ini. Ingin tahu yang paling baru?

Obat untuk menumbuhkan rambut

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Angela M. Christiano, PhD dari Columbia University Medical Center menemukan obat yang bisa menumbuhkan kembali rambut yang telah rontok. Penelitian yang dilakukan di Universitas Colombia tersebut menemukan 2 jenis obat yang akan mengembalikan kesuburan rambut Anda. Dua jenis obat ini telah disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration) dan mampu mengeblok pertumbuhan hormon yang disebut dengan Janus Kinase (JAK). Hormon yang terdapat dalam folikel rambut ini disinyalir bisa menyebabkan kerontokan, berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan objek berupa tikus.

Setelah 10 hari dioleskan obat tersebut, hasilnya cukup mengejutkan. Rambut pada tubuh tikus tumbuh lebih lebat. Setelah melakukan penelitian pada tikus, obat ini diuji coba pada manusia dan hasil yang didapatkan juga sama.

Tentu saja hal ini membawa angin segar untuk mereka yang memiliki masalah dengan rambut rontok. Namun, perlu sekali untuk dicatat bahwa penggunaan obat ini hanya bisa dimanfaatkan pada kasus tertentu saja, misalnya kerontokan yang memicu kebotakan.

Angela M. Christiano juga menjabarkan dengan optimis bahwa obat ini akan bisa menumbuhkan dan menghidupkan kembali rambut dengan folikel yang rusak. Christiano memiliki keyakinan yang tinggi bahwa obat yang sedang dikembangkan tersebut nantinya akan mampu mengatasi kerontokan rambut pada pria dan wanita karena berbagai sebab.

Produk Kecantikan Terbaru

Menangani kerontokan dengan menggunakan produk kecantikan memang membutuhkan ketelatenan. Biasanya pangkal dari masalah kerontokan rambut juga dipengaruhi dari kesehatan kulit kepala. Oleh karena itu pemilihan shampo dengan pH seimbang juga penting.

copyright: sociolla.com

Selain itu shampo yang dapat memperbaiki sirkulasi peredaran darah serta mengandung formula micro-active untuk menyeimbangkan hormon juga bisa menjadi solusi untuk mengakhiri masalah rambut rontok Anda. Setelah memperbaiki kondisi kulit kepala, maka ikuti dengan perawatan yang menguatkan batang rambut. Berikut adalah beberapa rekomendasi produk terbaru dengan karakteristik di atas yang bisa Anda coba:

1. Davines Naturaltech Energizing Sampo Anti Hair Loss, Rp399.000

2. Furatasse Scalp Cleanser, Rp300.000

3. JF. Lazartigue Stymulactine 21, Rp495.000

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

(vem/sociolla/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading