Sukses

Beauty

Air Mawar, Nggak Cuma Mempercantik Kulit Tapi Juga...

Punya kulit cantik dan sehat, itu impian setiap wanita. Dan nggak harus pakai produk mahal kok untuk bisa mendapatkan kulit cantik. Dengan bahan alami pun kita sudah bisa mempercantik kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan air mawar.

Air mawar punya segudang manfaat. Dilansir dari laman zeenews.india.com, air mawar tak hanya bikin cantik kulit. Ada manfaat lain yang bisa kita dapat dengan menggunakan air mawar. Info selengkapnya, yuk langsung kita ikuti di bawah ini.

  1. Air mawar punya kandungan anti radang yang bisa mengatasi kulit gatal dan kering.
  2. Punya masalah dengan noda kulit wajah? Aplikasikan air mawar setiap hari di pagi hari atau sebelum tidur. Lakukan secara rutin dan lihat perbedaannya.
  3. Air mawar juga bisa digunakan sebagai conditioner. Jadi setelah menggunakan shampo untuk mencuci rambut, kita bisa gunakan air mawar sebagai conditioner.
  4. Air mawar bisa bermanfaat untuk menghilangkan kotoran di wajah. Sehingga jerawat pun bisa dicegah.



Air mawar bisa digunakan dengan berbagai macam produk kecantikan alaminya. Kalau cuaca sedang dingin atau kulit terasa kering, air mawar bisa tetap menjaga kelembaban dan kecantikan kulitmu.

Dilansir dari laman curlyniki.com, air mawar ini kaya akan flavonoid dan berbagai vitamin seperti vitamin A, B3, C, D, dan E. Kandungan gula pada kelopak mawar juga memberi efek menenangkan. Dengan kandungan antiseptik alaminya, air mawar dipercaya bisa menjaga keseimbangan pH rambut. Selain itu, air mawar juga dipercaya bisa mencegah munculnya ketombe.

Wah, banyak sekali kan manfaat air mawar ini. Saat ini memang banyak sekali produk air mawar dalam kemasan yang dijual bebas di pasaran. Tapi lebih baik lagi kalau kita bisa membuatnya sendiri dengan bunga mawar yang masih segar.

Mau bikin air mawar sendiri di rumah? Bisa kok. Caranya siapkan 1 cangkir kelopak mawar dan 2 cangkir air. Taruh kelopak mawar di mangkuk. Didihkan air, tuangkan dalam mangkuk yang berisi kelopak mawar. Tutup rapat mangkuk, diamkan 30 menit. Ambil kain lalu saring dan peras air mawar, simpan dalam botol. Air mawar ini bisa disimpan di kulkas dan bertahan selama 1 minggu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading