Sukses

Beauty

Atasi Gangguan Pencernaan Karena Makan Terlalu Banyak Dengan Yoga (+Video)

Saat makan sih terasa enak dan nikmat sekali. Tapi setelah selesai melahap makanan berpiring-piring, baru deh, perut terasa penuh dan tidak nyaman.

Jika ini yang terjadi, selain meningkatkan laju pencernaan, kamu juga perlu membuat sirkulasi di organ-organ perut lebih lancar, Ladies. Dua fokus penting ini bisa didapatkan sekaligus melalui yoga. Yuk coba pose yoga yang bisa melancarkan pencernaan sekaligus melancarkan sirkulasi, ala Sarah Levey dan Cosmopolitan.com.

Video: copyright Youtube.com/Cosmopolitan.com

Pose 1 - Knee Into Chest

Berbaring di matras, dan tekuk lutut ke arah dada. Pegang lutut dengan tangan, dan tarik nafas saat lutut ditarik ke arah dada, lalu buang nafas saat lutut diregangkan. Gerakan ini akan menstimulasi pergerakan di dalam perut setelah kamu makan.

Pose 2 - Seated Spinal Twist

Duduk di matras dengan kuda kaki lurus ke depan. Silangkan kaki kiri di sebelah paha, lalu gunakan tangan untuk bertumpu pada lutut, kemudian miringkan badan. Ulangi pada sisi yang lain. Gerakan ini akan melancarkan peredaran darah ke organ pencernaan.

Pose 3 - Chair Pose

Berdiri dengan kaki rapat, lalu turunkan badan sebatas pinggul, seperti saat kamu duduk, dan angkat kedua tangan ke atas, membentuk garis lurus dengan kemiringan punggung. Jaga agar dada tetap terangkat dan bahu tidak menempel pada telinga.  Gerakan ini akan menstimulasi organ-organ vital pada perut untuk melakukan proses pencernaan.

Pose 4 - High Lunge Variation

Berdiri di bagian depan matras, lalu gerakkan satu kaki ke belakang. Tarik tangan dan punggung ke belakang, agar dada terbuka. Kembali ke posisi awal, lalu ulangi pada sisi yang lain.  Gerakan ini akan meregangkan bagian depan tubuh, melancarkan pencernaan, dan mengatasi sembelit.

Pose 5 - Bridge Pose

Berbaring di matras dengan lutut ditekuk, telapak kaki menapak pada matras, dan buka selebar pinggang. Angkat pinggang hingga punggung ke atas, sebatas bahu, dan gunakan tangan untuk menahan berat tubuh. Gerakan ini akan menstimulasi organ-organ vital pada perut untuk melakukan proses pencernaan.

Pose 6 - Legs Up the Wall

Berbaring di matras dengan pantat menempel di dinding atau sofa, lalu angkat kaki lurus ke atas, dan letakkan tangan di sisi badan. Gerakan ini akan merangsang sirkulasi yang dapat melancarkan pencernaan.

Jika sudah, istirahatlah sejenak, dan rasakan perbedaan pada perut kamu, Ladies. Sudah merasa lebih lega, bukan? 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading