Sukses

Beauty

Jangan Sepelehkan Sarapan, Ini 3 Manfaatnya yang Menakjubkan Bagi Kesehatanmu Ladies

Kesibukan yang begitu padat di pagi hari kadang membuat kita menyepelehkan pentingnya sarapan. Alhasil, dari 7 hari yang ada, kita mungkin hanya sempat melakukan sarapan 1 hari saja, yaitu pada hari Minggu, saat libur.

Sementara kita tidak menganggap sarapan cukup penting bagi tubuh kita, laman www.livescience.com menyebutkan bahwa sarapan justru membawa manfaat yang cukup besar bagi kesehatan kita. Apa saja? Berikut ulasannya.

    Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

    Kita sering melewatkan sarapan karena menganggapnya dapat merusak diet bahkan menyebabkan kenaikan berat badan. Pemikiran sebenarnya kurang tepat, Ladies. Pasalnya, porsi sarapan yang tepat di pagi hari justru dapat membantu kamu mengontrol rasa lapar di siang hari yang secara langsung akan berperan dalam mengontrol berat badanmu. Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa, dengan sarapan di pagi hari tubuh akan lebih lancar melakukan proses metabolisme dan pembakaran lemak yang akan membantumu terhindar dari kegemukan.

    Meningkatkan Fungsi Otak

    Sering kehilangan fokus di pagi hari? Ini adalah akibat yang akan kamu dapatkan jika kamu meninggalkan sarapanmu. Dari sebuah hasil penelitian yang diterbitkan dalam the American Dietetic Association, ditemukan bahwa sarapan ternyata dapat membantumu meningkatkan fungsi kognitif. jadi, jika kamu ingin lebih fokus di pagi hari, pastikan untuk memakan sarapanmu ya.

    Menurunkan Resiko Diabetes

    Melewatkan sarapan berpeluang besar untuk meningkatkan resiko diabetes pada wanita, berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam the American Journal of Clinical Nutrition. Dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa wanita yang memiliki rata-rata 0-6 kali sarapan per minggu memiliki resiko terkena diabetes tipe-2 yang lebih tinggi dibandingkan wanita yang sarapan setiap harinya.

Nah, itulah 3 manfaat yang menakjubkan dari sarapan. Dengan mengetahui manfaat ini, tentu kamu tidak berpikir untuk kembali melewatkan sarapanmu esok hari kan, Ladies? Jika benar-benar tak sempat untuk menikmati full-course, kamu bisa memilih sarapan yang simple seperti roti gandum dengan susu, atau sebutir apel dan susu yang memiliki kalori setara dengan sepiring nasi yang mengenyangkan. Semoga bermanfaat.



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading