Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Asam Jawa Dan Kunyit

Pada dasarnya, semua orang tentu ingin memiliki kulit wajah yang bersih, halus dan lembut. Namun sayang, karena adanya jerawat ataupun flek hitam, kulit pun menjadi tak halus lagi. Yang lebih menjengkelkan, jika jerawat tersebut membekas di kulit. Lantas, bagaimana untuk mengatasi bekas jerawat tersebut? Sementara, kita merasa takut untuk melakukan mengatasi bekas jerawat tersebut dengan obat dari klinik kecantikan atau mengatasinya dengan memakai produk kecantikan berbahan kimia.

Jangan khawatir Ladies. Sebenarnya, kamu bisa mendapatkan kulit bersih dan bebas bekas jerawat dengan bahan alami yang sangat aman untuk kulit, harganya sangat murah dan khasiatnya begitu mengagumkan. Kamu bisa mengatasi bekas jerawat tersebut dengan memakai masker asam jawa yang dicampur dengan kunyit.

Asam jawa untuk mengatasi bekas jerawat | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Yap, sejak zaman dahulu kala, selain dikenal memiliki manfaat baik untuk kesehatan, asam jawa dan kunyit juga dikenal memiliki manfaat baik untuk kecantikan. Salah satu kebaikan asam jawa serta kunyit tersebut adalah menyembuhkan jerawat hingga mengatasi bekas jerawat. Mmm, gimana sih membuat masker asam jawa dan kunyit ini? Cara membuat masker ini sangat sederhana kog Ladies. Kamu hanya perlu menyiapkan asam jawa dan kunyit masing-masing 50 gram.

Setelah kedua bahan telah disiapkan, haluskan asam jawa dengan sendok atau dengan tangan. Pisahkan daging asam dengan isinya. Jika asam jawa sudah halus, haluskan pula kunyit. Kamu bisa menghaluskannya dengan memarut atau menghaluskan dengan blender. Jika kedua bahan telah halus, campur kedua bahan hingga tercampur rata. Jika sudah, aplikasikan sebagai masker di wajah atau di kulit yang terdapat bekas jerawatnya.

Kunyit untuk mengatasi bekas jerawat dan membuat kulit nampak lebih cerah | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Saat menggunakan masker ini, usahakan agar wajah kamu bersih dari sisa make up. Tempelkan masker kira-kira selama 20 - 25 menit. Selanjutnya, kamu bisa membilas wajah dengan air hangat atau air dingin biasa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam seminggu. Jika kamu melakukannya secara teratur minimal selama 3 bulan, kamu akan merasakan manfaat yang luar biasa. Kulit pun akan terbebas dari bekas jerawat.

Tapi ingat Ladies, jika kulit wajah kamu mengalami iritasi, hentikan pengobatan ini. Pada dasarnya, tidak semua jenis kulit cocok dengan bahan alami seperti asam jawa atau kunyit. Selain melakukan penobatan ini, kamu juga sangat perlu mengatur pola makan yang sehat, minum air cukup, istirahat cukup dan selalu menjaga kebersihan kulit. Semoga tips ini bermanfaat ya. Gimana, untuk cantik tak harus mahal bukan?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading