Selain Enak, Makanan Ini Juga Bisa Bikin Kamu Cantik Lho!

Fimela27 Nov 2015, 16:10 WIB
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Mau cantik alami? Salah satu syarat yang wajib dipenuhi adalah mengatur pola makan. Kalau kamu bisa mengonsumsi makanan dengan tepat, yakin deh kamu akan lebih mudah mendapatkan wajah cantik idamanmu.

Dan ternyata nggak perlu beli makanan mahal untuk dapat kulit cantik. Makanan murah yang biasa dijumpai di pasar pun bisa membuatmu lebih sehat dan cantik. Ladies, berikut ini sejumlah jenis makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan kulit cantik impianmu. Let's take a look!

    Stroberi dan Blueberry

    Keluarga berry ini selain rasanya yang segar juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan alami dapat melindungi tubuh dari radikal bebas sekaligus menjaga agar kulit tetap awet muda.

    Dark Chocolate

    Wanita suka cokelat, tetapi tidak semua cokelat bisa membuatmu cantik. Cokelat yang oke untuk menjaga kecantikan adalah dark chocolate. Rasanya memang lebih pahit dibanding cokelat biasa, namun dark chocolate bisa mengurangi stres. Stres adalah salah satu penyebab berbagai masalah kulit dan kesehatan. Maka makanlah dark chocolate sebagai cara singkat membuatmu bahagia.

    Cabai Rawit

    Wah, cabai rawit ternyata bisa bikin kamu cantik, lho. Jika kamu ingin langsing, makan cabai bisa jadi salah satu caranya. Cabai rawit yang kecil ini memiliki kandungan capsaicin yang menyebabkan rasa pedas. Kabar baiknya, kandungan ini bisa menjaga bentuk tubuhmu.

    Ikan Laut (Seafood)

    Beberapa jenis seafood seperti ikan tuna, sarden dan mackerel mengandung banyak asam lemak omega-3. Kandungan ini dapat menjaga kecantikan kulit. Konsumsi ikan-ikan ini secara teratur, kulitmu bisa tetap awet muda dan halus.

    Teh Hijau

    Sejak dulu, teh hijau selalu jadi minuman yang menyehatkan. Kandungan EGCG dalam teh hijau dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

    Kacang-Kacangan

    Jangan takut makan kacang, tidak akan membuat gemuk jika diolah dengan sehat. Kacang mengandung protein dan lemak sehat yang bagus untuk kulitmu. Kacang-kacangan juga mengandung zat arginine, salah satu jenis asam amino yang dapat membantu pembakaran lemak.

    Ragam Sayuran Segar

    Berbagai sayuran segar aneka warna bagus untuk kulitmu. Sayur segar mengandung banyak vitamin dan mineral yang mendukung kekuatan kulit agar mampu melawan bahaya radikal bebas.

    Buah Apel

    Eat an apple a day makes your doctor away. Itu adalah pepatah lama yang menggambarkan bahwa apel adalah buah yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan vitamin dan mineral dalam apel dapat menutrisi kulit. Seratnya membuatmu terhindar dari masalah susah buang air besar.



Nah, mulai sekarang, yuk lebih jeli lagi dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Mengonsumsi makanan sehat dan alami pastinya akan memberi efek positif bagi tubuh juga kecantikanmu.



(vem/nda)