Sukses

Beauty

6 Sayuran Paling Kaya Protein Untuk Menu Diet

Membiasakan makan makanan sehat bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh, namun juga menjaga diri sendiri dari serangan penyakit dan membuat tubuh langsing dan cantik. Siap sih wanita yang tak ingin dipuji cantik? JIka kamu ingin langsing dan cantik,mak makan sayuran adalah hal wajib yang perlu kamu jadikan menu makan sehari-hari.

Dan jika kebetulan kamu mencari sayuran kaya protein untuk mengganti protein dari daging, maka enam sayuran berikut ini adalah rekomendasi terbaik yang bisa kamu masukkan ke menu diet kamu.

    Kedelai

    Kedelai sudah terkenal dengan kandungan tinggi protein-nya. Kamu bisa makanan kedelai kukus seperti edamame, atau terkadang ada orang jualan kedelai kukus. Jika tak bisa mendapatkannya, kamu bisa makan tahu dan tempe atau sari kedelai.

    Bayam

    Sayuran hijau yang tak bisa dimasak lama ini juga bisa menggantikan asupan protein hewani. Segenggam bayam sudah bisa memenuhi asupan protein dan meningkatkan zat besi tubuh.

    Sawi dan Pok Choy

    Sayur mudah ditemui dan sangat murah ini juga kaya protein dan serat. Makan sawi hijau atau pok choy yang tebal bisa mengisi asupan protein tubuh dengan baik.

    Brokoli dan Kembang kol

    Sayur hijau kaya antioksidan ini tidak diragukan lagi kandungan proteinnya. Begitu pula dengan saudaranya yang berwarna putih, kembang kol. Sayuran juga sangat mengenyangkan.

    Jagung

    Jagung memang makanan sumber karbohidrat tapi juga kaya protein. Makan satu buah jagung sudah bisa memenuhi asupan protein dan karbohidrat yang bisa menjaga energi tubuhmu tak mudah lelah sepanjang hari.

    Kecambah

    Kecambah kacang hijau maupun kacang kedelai sama-sama kaya protein. Kandungan protein tunas muda ini sangat baik dan membantu meningkatkan kesuburan untuk wanita.

Jadi, tak usah bingung jika mencari asupan protein sehat ketika kamu menghindari daging. Ada banyak sayuran kaya protein yang bisa menggantikan asupan protein hewani.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading