Sukses

Beauty

Tips Mempercantik Warna Kuku Dengan Cat Kuku Alami

Seperti yang kita tahu, kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang tak hanya membuat seseorang makin mempesona atau cantik saja. Lebih jauh, kuku juga bisa membuat seseorang terlihat makin mengesankan, sehat dan terawat. Selain itu, rupanya kuku juga bisa membuat seseorang terlihat makin ceria lho. Wih, masak sih? Kog bisa?

Baiklah, begini Ladies. Dengan kuku yang cantik, kita tak akan heran kan jika seseorang terlihat lebih cantik juga. Terlebih lagi, jika warna kuku tersebut juga sangat cantik dan menawan. Dan biasanya nih ya, untuk membuat kuku memiliki warna yang cantik, kita akan menggunakan cat kuku sebagai pewarna kuku. Pada dasarnya, cat kuku ada dua macam. Yakni, cat kuku buatan dan cat kuku alami.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Biasanya, cat kuku buatan memiliki beragam warna yang cantik dan siap membuat kuku-kuku kamu makin mempesona. Sayang, cat kuku buatan sering kali mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan dan kecantikan kuku atau berbahaya untuk kesehatan dan kecantikan tubuh lain. Sementara itu, cat kuku alami hanya terdiri dari beberapa jenis warna saja. Dan jenis inipun sangat terbatas pada warna merah, kuning atau oranye. Mmm, berbicara mengenai cat kuku alami, tahu nggak sih gimana membuat cat kuku alami? Eh, tumbuhan atau makanan apa ya, yang bisa dibuat sebagai cat kuku alami?

Bahan Untuk Buat Cat Kuku Alami
Bahan alami yang perlu kamu siapkan ketika ingin membuat cat kuku alami adalah daun atau bunga pacar air. Selain dua bahan tersebut, kamu juga memerlukan gambir serta kapur putih yang didiamkan dalam waktu lama (biasanya orang Jawa menyebutnya sebagai enjet). Tak hanya itu saja, kamu juga memerlukan bahan lain seperti air dan minyak alami (minyak zaitun atau minyak kelapa). Oh iya, bunga pacar air yang seperti apa sih? Berikut fotonya Ladies. Bunga ini sangat mudah dijumpai di sekitar kita. Apalagi, saat musim hujan seperti sekarang ini.

Photo: Copyright biolib.cz

Cara Membuat Dan Mengaplikasikan Cat Kuku Alami
Untuk membuat cat kuku alami, siapkan semua bahan terlebih dahulu. Setelah itu, tumbuk daun pacar air atau bunga pacar air hingga lembut. Tambahkan sedikit gambir atau enjet ke dalam pacar air yang telah ditumbuk. Aduk rata. Diamkan kira-kira selama 10 menit. Selanjutnya, aplikasikan di kuku-kuku kamu. Tempelkan pacar air di kuku kamu. Usahakan agar pacar air menempel serapi mungkin agar tidak belepotan di kuku kamu ya. Tempelkan di semua kuku kamu dan diamkan kira-kira selama 20 menit. Cuci bersih tangan kamu dan bersihkan pacar air dari kuku. Agar kuku lebih cantik dan berkilau, usapkan minyak zaitun atau minyak kelapa ke kuku. Kuku kamu pun akan lebih berwarna dan makin cantik.

Ladies, itulah tips membuat dan memakai cat kuku alami. Gimana, sangat mudah bukan? Selamat mencoba tips ini dan dapatkan kuku yang lebih cantik alami. Untuk cantik, sebenarnya tak harus mahal kan?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading