Sukses

Beauty

Cuci Wajah Usai Olahraga, Ikuti Rambu-Rambunya Ladies!

Setelah berolahraga, biasanya tubuh akan berkeringat. Wajah pun jadi berminyak, lengket, dan berpeluh. Tapi tahu nggak kalau mencuci wajah usai olahraga itu ternyata ada rambu-rambunya sendiri, Ladies. Demi kecantikan dan kesehatan kulit wajah, baiknya jangan sembarangan mencuci wajah apalagi setelah berkeringat karena olahraga.

Dilansir dari organicauthority.com, ada sejumlah tips yang bisa diikuti ketika mencuci wajah usai berolahraga. Tapi sebelumnya, kalau area dahimu rentan berjerawat karena keringat, pakailah bandana atau jepit bagian poni agar tak menutupi dahi. Ini tindakan pencegahan agar jerawat tak gampang muncul setelah berolahraga.

Pemilihan Sabun Pencuci Wajah
Pilih sabun pencuci wajah yang memiliki kandungan lembut, seperti tea tree oil, probiotics, fruit acids, atau chamomile extract. Cuci wajah dengan sabun pembersih yang tepat untuk menghilangkan kotoran dan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, pori-pori kulit juga akan lebih terjaga.

Gunakan Air Hangat Suam-Suam Kuku
Air hangat suam-suam kuku akan lebih ramah di kulit usai berolahraga. Kalau pakai air yang terlalu panas, kulitmu malah akan terasa makin kering.

Keringkan Wajah dengan Tepukan Lembut
Setelah selesai mencuci wajah, bilas hingga bersih, lalu tepuk-tepuk lembut wajah dengan jari-jari tangan. Hindari menggosok wajah dengan handuk karena malah bisa menyebabkan iritasi. Kalaupun mau menggunakan handuk, pilih yang bersih dan bertekstur lembut dan gunakan dengan cara ditepuk-tepukkan perlahan.

Beri Jeda Sebelum Pakai Make Up
Jangan langsung pakai make up tebal setelah olahraga. Setelah beres mencuci wajah, beri jeda setidaknya 10 menit agar kulit bisa istirahat baru gunakan pelembab atau make up. Setelah olahraga dan berkeringat, kelenjar keringat kulit akan lebih mudah bersekresi jadi kalau pakai make up langsung saat wajah belum sepenuhnya "mendingin" maka pori-pori kulit akan tersumbat dan jerawat bisa muncul.

Olahraga penting, tapi kecantikan wajah juga perlu dirawat, Ladies. Caranya pun cukup dimulai dengan cara mencuci wajah yang benar. Semoga info ini bermanfaat buat kamu semua.

                              

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading