Sukses

Beauty

Tanpa Disadari, Kebiasaan-Kebiasaan Menyisir Ini Bikin Rambutmu Rusak Lho

Masalah rambut rusak seperti bercabang, rontok, atau patah pasti pernah dialami oleh sebagian besar wanita. Demi mengatasi hal ini, tak sedikit dari kita yang rela mengeluarkan sejumlah besar uang demi mencari solusi perawatan yang tepat.

Tidak ada salahnya sih, tapi akan lebih baik jika sebelum kita mencari berbagai solusi untuk mengatasi problematika rambut tersebut, terlebih dulu kita mencari penyebab terjadinya permasalahan rambut tersebut. Dengan demikian, maka kita akan bisa mengatasi masalah rambut dengan cara yang tepat.

Sementara kita selalu mengambing hitamkan produk yang kurang tepat sebagai salah satu biang keladi dari masalah rambut rusak, sebenarnya masalah rambut ini belum tentu disebabkan karena produk ataupun nutrisi yang kita pakai. Bisa jadi, masalah rambut yang kamu alami terjadi hanya karena kamu salah menyisir (lho?)  Seperti disebutkan dalam laman www.womenshealthmag.com, berikut ini adalah kesalahan-kesalahan menyisir rambut yang (tanpa kita sadari) menjadi penyebab rambut rusak, yuk simak!

  • Menyisir dari Akar. Cara menyisir yang, mungkin sebagian besar dari kita, lakukan ini ternyata kurang tepat lho, Ladies. Sebab, menyisir rambut dari akar akan menyebabkan stress pada rambut terlebih jika ada bagian yang kusut. Hal ini akan membuat rambut mudah patah dan kehilangan folikel. Jadi, jika kamu menyisir rambutmu, sebaiknya hindari sisir terkena kulit kepala. Lalu jika ada rambut yang kusut, gunakan tangan untuk memperbaikinya terlebih dahulu. Kemudian baru sisir secara perlahan.
  • Menyisir Saat Rambut Basah. Cukup banyak dari kita yang mungkin memiliki kebiasaan menyisir ini. Terutama jika kita memiliki rambut ikal atau keriting. Alasannya, agar  rambut lebih mudah disisir. Sayangnya, cara ini justru akan membuat rambut kita menjadi lebih rapuh sehingga mudah patah (duh!)
  • Menggunakan Sisir Bergigi Rapat untuk Rambut Kusut. Selain kesalahan dalam menyisir, kesalahan lain yang sering (tanpa kita sadari) kita lakukan adalah salah memilih sisir. Jika kamu memiliki tipe rambut yang sering kusut dan rontok, sebaiknya hindari memakai sisir bergigi rapat. Sebab, jenis sisir ini akan membuat rambutmu lebih mudah rontok atau patah. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan sisir bergigi jarang.
  • Jarang Mencuci Sisir. Seberapa sering kamu mencuci sisir yang kamu gunakan sehari-hari? Sebaiknya, jangan terlalu malas untuk membersihkan sisir yang kamu pakai ya. Sebab, sisir yang jarang dicuci sisa-sisa produk dan minyak yang menempel, hal ini lah yang tanpa kamu sadari akan merusak dan membuat rambutmu lebih mudah kotor.


Nah, itulah beberapa kesalahan menyisir rambut yang tanpa kita sadari sering kita lakukan dan membuat rambut lebih rentan mengalami kerusakan. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading