Sukses

Beauty

Penting! Saatnya Kamu Tahu Periode Menstruasi Normal atau Tidak

Mengetahui periode menstruasi sangat penting. Periode menstruasi setiap wanita berbeda, normalnya periode menstruasi antara 22 sampai 35 hari. Periode yang normal menandakan bahwa tidak ada masalah dalam tubuh kamu. Jika periode kamu tidak teratur, ada baiknya kamu memeriksakan diri ke dokter.

Seperti yang dilansir pervention.com menyebutkan saat kamu mengalami menstruasi tidak teratur, segera konsultasikan ke dokter. Hal ini bisa jadi pertanda adanya PCOS, fibroid dan gangguan pada tiroid. Untuk memastikan berkonsultasi dengan dokter kandungan, dan memeriksakan diri dan untuk mengecek kadar testoterone dan tiroid dalam tubuh.

Siklus menstruasi yang tidak teratur bisa jadi adanya masalah dengan hormon kamu. Adanya masalah ketidakseimbangan hormon ini dapat mempengaruhi kesuburan. Masa menstruasi normalnya 3 sampai 7 hari. Jika kamu mengalami menstruasi lebih dari batas normal, dan disertai darah yang keluar cukup banyak kamu perlu khawatir.

Periode menstruasi yang tidak teratur bisa disebabkan pola hidup yang tidak sehat. Selain itu terlalu stres juga dapat mempengaruhi periode kamu. Jika ada masalah tentang periode menstruasi kamu, berkonsultasi kepada ahlinya baik untukmu. Jangan menganggap remeh masalah gangguan perioded menstruasi, karena hal ini bisa jadi merupakan gejala dari kanker.

Nah, Ladies penting sekali mengetahui periode menstruasi kamu. Semoga informasi ini bermanfaat. Stay health, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading