Sukses

Beauty

7 Pilihan Cemilan Sehat yang Wajib Kamu Tahu

Mengendalikan berat badan agar tetap ideal sangat penting. Mencari tahu tentang cemilan yang sehat sangat penting, seperti yang dilansir eatingwell.com berikut:

  1. Jika kamu gemar mengonsumsi kentang, pilih kentang rebus sebagai cemilan daripada kentang goreng karena dapat mengurangi sekitar 200 kalori. Perut kenyang, diet tetap jalan terus.

  2. Muffin dari gandum bisa menjadi pilihan cemilan sehat kamu. Gandum yang dikandungnya sangat baik bagi pencernaan, serta lemak tak jenuhnya baik untuk kesehatan jantung.

  3. Salad adalah pilihan yang tepat sebagai cemilan sehat. Pilih buah dan sayur yang segar. Mentimun, tomat, wortel dan sayuran lainnya merupakan sumber serat penting bagi tubuh.

  4. Hindari cemilan yang banyak mengandung kalori seperti berbagi jenis pastries. Memang menggoda, tetapi kurang baik bagi kesehatan kamu.

  5. Jika kamu tidak begitu suka mengonsumsi buah utuh, kamu dapat menggantinya dengan jus buah. Pilih jus buah kegemaranmu, tidak perlu menambah gula tapi jika kamu menyukai rasa manis kamu boleh menambahkan madu.

  6. Jika kamu menyukai kopi, seduh kopi kamu dengan gula rendah kalori. Hindari mencampurnya dengan susu kecuali dengan susu rendah lemak.

  7. Agar-agar merupakan sumber serat yang tinggi. Memilih agar-agar sebagai cemilan sehat sangat baik. kamu dapat mengolah agar-agar sebagai menu favorit kamu.

Demikian 7 cemilan sehat yang dapat menjadi alternatif pilihan kamu. Kreatif membuat cemilan sehat akan membuat kamu semangat menjalani hidup sehat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading