Sukses

Beauty

Tolak Alzheimer dengan Cara Cerdas

Para ahli menyatakan daya ingat seseorang dipengaruhi oleh gaya hidup. Selain itu daya ingat seseorang juga dipengaruhi oleh suasana hati. Jika kamu memiliki perasaan yang positif maka informasi akan bertahan lama pada ingatan kamu. Alzheimer adalah salah satu penyakit yang menyerang daya ingat, dan umumnya menyerang wanita.

Ada beberapa cara untuk menolak alzheimer, seperti yang dilansir goodhousekeeping.com yaitu:

    Rajin mengonsumsi antioksidan

    Selain baik untuk mencegah penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh, ternyata mengonsumsi antioksidan baik untuk mencegah alzheimer. Antioksidan banyak diperoleh dari ikan, gandum dan minyak zaitun.

    Menjaga kesehatan jantung

    Menurut penelitian sebagian penderita alzheimer memiliki masalah dengan jantungnya. Untuk itu kamu perlu menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari alzheimer.

    Rutin bergerak

    Aktif bergerak akan membuat kamu terhindar dari risiko alzheimer. Dengan banyak bergerak maka kesehatan otak pun akan terjaga. Aktif bergerak akan meningkatkan denyut jantung kamu. Kamu dapat memulai dengan berjalan kaki atau berlari di sekitar kompleks rumah kamu.

    Mengisi TTS

    Jika kamu gemar mengisi TTS jangan sepelekan aktifitas ini, terlihat sepele tetapi sangat membantu daya ingat otak. Rutin mengisi TTS atau permainan mengasah otak lainnya akan meningkatkan daya ingat kamu.

    Diet

    Menjaga berat badan kamu tetap ideal penting, selain menghindari obesitas juga penting agar terhindar dari alzheimer. Selain itu berat badan yang berlebih dapat menimbulkan risiko deabetes.

Alzheimer belum ada obatnya. Untuk itu para penderita alzheimer membutuhkan dukungan dari orang-orang sekitarnya. Memberikan perhatian lebih bagi penderita alzheimer sangat penting untuk mendukung mentalnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading