Sukses

Beauty

6 Beauty Hacks Yang Efektif Menghemat Waktu dan Uangmu

Make up adalah seni, lebih dari sekedar menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan wajah. Tak heran, banyak orang rela mengeluarkan biaya yang begitu banyak untuk sekedar membeli make up atau peralatan kosmetiknya.

Namun, seringkali kita lupa, make up dan berbagai alat-alatnya memerlukan perawatan khusus agar tidak mudah rusak. Sayang bukan jika membeli dengan harga mahal, berakhir teronggok di tempat sampah karena tak dapat dipergunakan lagi? Terlebih jika make up dan peralatan yang tak layak itu kita paksakan untuk digunakan di wajah. Wah, bisa fatal akibatnya, kulit wajah jadi taruhannya.

Nah, kamu bisa lebih cerdas menggunakan kosmetik dengan 6 beauty hacks yang akan Vemale.com sajikan, dikutip dari brightside.me ini. Dengan serangkaian beauty hacks ini, kamu dapat menghemat waktu serta uang. Yuk simak berikut ini.

(vem/wnd)

Merawat Kuas Make Up

Kuas make up yang kualitasnya bagus, dapat awet hingga waktu yang lama. Untuk menjaga kualitasnya, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

Jangan meninggalkan kuasmu dalam kondisi kotor dengan sisa makeup. Hal ini dapat merusak bulu-bulunya.
Cuci secara rutin menggunakan shampoo atau sabun cuci piring yang lembut.
Keringkan dengan cara diangin-anginkan dengan alas handuk.
Jangan mengeringkan kuas dengan posisi berdiri karena akan merusak lem penempel bulu-bulunya jika terkena air.

Body Scrub Murah Meriah

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk perawatan di spa. Kamu dapat membersihkan dan melembutkan kulit dengan ramuan body scrub yang mudah dibuat sendiri. Caranya: campurkan 4 sendok makan garam atau gula pasir dengan 3 sendok makan minyak zaitun. Tambahkan beberapa tetes essential oil, jika suka. Sebelum mandi, gosokkan dengan perlahan campuran body srub ini ke seluruh tubuh. Bilas dengan air hangat. Voila! Kulit jadi lembut dan terjaga kesehatannya.

Merawat Bibir Tanpa Perlu ke Salon

Iri nggak sih melihat bibir-bibir para model di iklan yang tampak halus dan cantik saat mengulaskan lipstik? Kamu juga bisa memiliki bibir serupa dengan perawatan murah meriah ini. Campurkan gula merah, minyak zaitun dan ekstrak vanilla dengan perbandingan 1:1:1. Pijatkan ke bibir dengan lembut, lalu bersihkan dengan tissue. Bibirmu kini siap tampil menarik dengan lipstik warna favorit deh.

Memilih Foundation Yang Tepat

Sebenarnya, tak perlu memiliki banyak warna foundation. Kamu bisa mengakali foundation dengan trik ini. Jika foundation yang dibeli warnanya terlalu terang, campurkan sedikit bronzer sebelum mengaplikasikannya ke kulit. Lebih mudah dan lebih murah ketimbang harus membeli foundation lagi bukan?

Sentuhan Akhir Lipstik Yang Cantik

Untuk menghasilkan lipstik yang tahan lama, ikuti cara ini. Taburkan sedikit bedak tabur di atas tissue. Perlahan, jepitkan tissue di antara bibir. Voila! Kamu akan mendapatkan tampilan matte yang cantik dan tahan lama. trik ini juga akan menjaga agar lipstik tidak beleberan ke gigi.

Trik Mudah Membuat Cat Eyes

Mengaplikasikan eyeliner untuk membuat cat eyes bisa jadi hal yang menantang, apalagi menggunakan eyeliner cair. Salah gores sedikit, wah bisa kacau. Nah, ada teknik mudah yang bisa kamu praktekkan, yaitu: potong isolasi (scotch tapi) dan tempelkan di bagian terluar ujung mata membuat garis yang diinginkan. Gambar garis pembatasnya menggunakan eyelinermu. Cat eyes yang dramatis sudah jadi deh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading