Sukses

Beauty

20 Detik Saja, Lamanya Mencuci Tangan Untuk Membunuh Bakteri

Meskipun tahu bahwa kebiasaan mencuci tangan bisa menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit yang berasal dari tangan, masih banyak orang yang belum menerapkan kebiasaan mencuci tangan. Banyak orang masih mengabaikan kebiasaan ini karena menganggap tidak sedang bersentuhan dengan hal kotor.

Kalaupun mencuci tangan, kebanyakan orang hanya mencuci sekian detik saja dan langsung membilas sabun hingga tak tersisa. Nah, kebiasaan mencuci tangan tidak sabar-an inilah yang seringkali menjadikan kebiasaan cuci tangan jadi sia-sia dan tidak efektif membunuh bakteri.

Tidak masalah apakah sabun yang digunakan adalah antibakteri atau sabun biasa, waktu mencuci lah yang perlu kamu perhatikan. Mencuci tangan juga butuh waktu agar bisa membunuh bakteri di tangan secara menyeluruh. Berapa lama kamu harus mencuci tangan?

Menurut ahli kesehatan, hanya butuh 20 detik untuk membunuh bakteri di tangan saat mencuci tangan dengan sabun. Akan lebih baik lagi jika menggunakan air hangat saat mencuci tangan agar bakteri cepat mati.

Terkadang memang sulit memperkirakan sudah berapa detik kamu menggosok tangan dengan sabun, tapi kenapa harus terburu-buru? Kamu bisa mencuci tangan sambil bernyanyi-nyanyi, melihat apakah lipstikmu pudar di kaca atau merenungkan sesuatu, mungkin?

Jadi santai saja saat mencuci tangan, tak usah buru-buru selesai jika ingin membunuh bakteri dengan baik. Yuk ubah kebiasaan salah saat mencuci tangan dan luangkan 20 detik saja untuk membunuh bakteri di tanganmu ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading