Sukses

Beauty

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Kamu Keramas

Ladies, menjaga kebersihan rambut sangat penting. Ada beberapa cara untuk membersihkan rambut salah satunya dengan keramas. Kesalahan sewaktu keramas hanya akan memperburuk keadaan rambut kamu. Nah, Ladies berikut adalah kesalahan yang sering dilakukan saat keramas seperti yang dilansir pada goodhousekeeping.co.uk yaitu:

    Keramas dengan Air Panas

    Keramas dengan memakai air panas hanya akan membuat rambut rontok dan akan membuat struktur warna pada rambut kamu berubah. Lebih baik gunakan air hangat atau dingin saat keramas.

    Basahi Air dengan Cukup

    Seringkali saat akan keramas, kita dengan tergesa-gesa membasahi rambut dan mengaplikasikan shampo. Ternyata hal tersebut salah, yang benar adalah basahi rambut sampai benar-benar meresap. Kemudian oleskan shampo dan keramas. Hal ini membantu shampo agar dapat benar-benar membersihkan rambut.

    Tidak Cukup Sekali

    Gunakan shampo lebih dari satu kali untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Saat keramas pertama kalinya berfungsi untuk membersihkan kotoran pada rambut. Sedangkan keramas yang kedua membantu untuk menghilangkan kotoran pada kulit kepala. Hal ini menjaga kamu untuk tetap menjaga rambut tetap bersih dan sehat.

    Memijat Kulit Kepala

    Saat keramas, usahakan untuk selalu memijat kulit kepala hal ini akan membantu folikel rambut untuk lebih mudah menyerap nutrisi pada shampo. Jangan terburu-buru membilas shampo, biarkan beberapa menit untuk membantu nutrisi sampo terserap oleh rambut.

    Menggunakan Condisioner Rambut

    Selalu menggunakan condisioner pada rambut akan membantu rambut kamu tetap lembut. Gunakan condisioner cukup pada ujung rambut, jangan pada akar rambut karena dapat mempengaruhi kulit kepala menjadi kering sehingga menyebabkan ketombe.

Ladies, merawat rambut adalah salah satu bentuk cara untuk menjaga kamu untuk tetap cantik. Kebersihan diri sangat penting, jadi jangan ragu untuk melakukannya selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading