Sukses

Beauty

4 Cara Meluruskan Rambut Tanpa Pergi ke Salon

Setiap orang dilahirkan dengan jenis dan model rambut yang berbeda. Pada dasarnya setiap rambut adalah sama, hanya saja beberapa di antara wanita di seluruh dunia ada yang beruntung memiliki model rambut lurus dan indah sejak lahir. Meski perbedaan tentang jenis dan gaya rambut akan selalu ada, kenyataannya ada banyak wanita yang menginginkan cantik dengan model rambut lurus. Demi mewujudkannya, tidak sedikit yang berani menanggung risiko terbesar, yaitu rambut rontok karena kering atau rusak. Cara instan atau rebonding di salon menjadi pilihan yang banyak diambil oleh sebagian untuk meluruskan rambut.

Demi menjaga kesehatan rambut, sebaiknya mewujudkan mimpi memiliki model rambut lurus itu dilakukan secara alami di rumah. Dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan, rambut bisa berubah menjadi lurus, namun tetap sehat dan cantik. Inilah beberapa cara meluruskan rambut dengan alami tanpa pergi ke salon.

(vem/aik)

Cara Meluruskan Rambut

1. Santan dan Jeruk Nipis Meluruskan Rambut Secara Alami

Tuhan menciptakan kelapa agar bisa dimanfaatkan mulai dari ujung daun hingga akarnya. Selain memberi nutrisi rambut hingga ke akar dan menghitamkan rambut, santan dipercaya mampu meluruskan rambut secara alami. Gunakan santan yang telah dicampur dengan air jeruk nipis sebagai masker rambut.

Untuk hasil maksimal, masukkan campuran santan dan jeruk nipis ke dalam almari es hingga mengental. Gunakan endapan tersebut secara merata pada rambut dengan meratakannya ke seluruh tempat di mana rambut tumbuh, tutuplah dengan handuk panas dan diamkan selama satu jam. Setelah itu bilas rambut dengan air dingin. Lakukan perawatan dan trik ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

2. Meluruskan Rambut dengan Masker Susu

Sejak jaman Cleopatra, susu dikenal sebagai produk perawatan kecantikan. Salah satunya adalah sebagai pelurus rambut alami. Campurkan setengah gelas susu dengan air, tempatkan pada botol semprot lalu semprotkan ke bagian rambut hingga merata.

Biarkan susu tetap menempel di kepala selama kurang lebih 30 menit hingga mengering. Untuk hasil maksimal, sisir rambut perlahan hingga lurus dan selanjutnya bilas dengan shampo lalu selesaikan perawatan dengan kondisioner rambut. Lakukan perawatan ini secara rutin tiga kali seminggu.

Cara Meluruskan Rambut

3. Menggali Manfaat Pepaya dan Pisang Untuk Rambut Lurus

Kedua buah ini memiliki segudang manfaat khususnya bagi dunia kesehatan dan juga kecantikan. Salah satu manfaat terbaiknya adalah memberikan gaya rambut lurus yang alami. Manfaatkan buah pepaya dan pisang yang telah masak sebagai masker rambut.

Langkah pertama adalah dengan menghaluskan kedua buah tersebut lalu campurkan jadi satu. Tambahkan satu sendok madu ke dalam kedua buah yang telah dihaluskan ini. Usapkan masker alami yang telah dibuat ke seluruh rambut dan diamkan kurang lebih setengah hingga satu jam. Bilaslah rambut dengan air dingin hingga bersih, kemudian tunggu hingga kering.

4. Rutin Gunakan Kondisioner Untuk Meluruskan Rambut

Penggunaan kondisioner secara rutin setelah keramas ternyata ampuh untuk menjaga rambut agar tetap sehat, lembut dan mudah ditata. Pastikan bahwa rambut selalu bersih dan sehat dengan melakukan keramas serta menggunakan kondisioner agar gaya rambut selalu terjamin keindahannya. Selain itu, kurangi penggunaan tali rambut yang menekan terlalu kencang. Hal ini bisa membuat rambut menjadi bergelombang atau keriting dengan sendirinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading