Sukses

Beauty

Ternyata, Golongan Darah Bisa Prediksi Penyakit Pada Tubuhmu

Apa yang kamu ketahui tentang golongan darahmu? Golongan darah bisa mengungkap kepribadian, benar sih, ada buku yang membahas hal ini dan bahkan ada komiknya pula. Golongan darah bisa mengungkap sejarah tentang gen dan DNA yang kamu warisi dari orangtua dan bisa menentukan diet seperti apa yang baik untuk tubuhmu.

Tapi bukan hanya itu. Ternyata golongan darah juga bisa memprediksi penyakit apa yang punya potensi besar menyerang tubuhmu. Berdasarkan golongan darah yang berbeda, kamu pun bisa mencegah penyakit tertentu. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa golongan darah tertentu ternyata punya hubungan terhadap penyakit tertentu pula, seperti misalnya kanker dan penyakit jantung.

copyright by womenshealthmag.com
Ada 4 golongan darah yang diketahui secara medis, A, B, AB dan O. Dan berikut ini potensi penyakit berdasarkan setiap golongan darah.

    Tipe A

    Kamu punya potensi 20% lebih besar terserang kanker perut dibanding golongan darah O. Untuk menurunkan risiko ini, batasi asupan daging olahan semacam kornet, sosis dan lain sebagainya.

    Tipe B

    Jika kamu golongan darah B, kamu berpotensi 20% lebih besar terserang diabetes tipe 2 atau diabetes mellitus, dibanding mereka dengan golongan darah O. Untuk menurunkan potensi penyakit ini, batasi asupan gula dan turunkan berat badan. Jaga berat badan ideal dengan olahraga.

    Tipe AB

    Golongan darah AB punya potensi 23% lebih besar terserang penyakit jantung dibanding mereka yang bergolongan darah O. Untuk menurunkan potensi penyakit ini, biasakan olahraga paling tidak 30 menit 5 kali selama seminggu. Cari bisa melatih kesehatan kardio dan pernafasanmu.

    Tipe O

    Kamu yang bergolongan darah O punya kuantitas sel telur yang rendah dibanding golongan darah A dan AB. Untuk meningkatkan kesuburan, makan sehat adalah alternatif terbaik, makan lebih banyak sayur dan buah untuk mencukupi nutrisi setiap hari.

Meski begitu bukan berarti kamu positif 100% bisa terserang penyakit tersebut meski kamu memiliki golongan darah tertentu. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan setiap orang, seperti contohnya gaya hidup dan kebiasaan harian.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading