Sukses

Beauty

Berapa Kali Sehari Sebaiknya Mencuci Wajah Dengan Sabun?

Kamu yang tak ingin wajah ditumbuhi jerawat dan terlihat kusam pasti tak akan melewatkan rutinitas mencuci muka saat mandi atau sebelum tidur. Tapi sebenarnya berapa kali sih kamu bisa mencuci wajah dengan sabun dalam sehari? Banyak orang mungkin tak tahu, dan pula, kebutuhan setiap kulit wajah setiap orang bisa berbeda-beda.

Bagi kamu yang punya wajah berminyak mungkin akan lebih nyaman ketika mencuci wajah 3-4 kali agar wajah bersih dan kering. Tapi ini bukan hal yang baik ladies, cukup lakukan 2 kali saja untuk kulit wajah berminyak biasa dan 3 kali ketika hari sedang panas dan kamu banyak beraktivitas di luar.

Sedangkan untuk kulit kering, cukup 2 kali juga, dan jangan lupa mengoles pelembab setelahnya. Sama halnya untuk kulit kering, kult normal juga cukup mencuci wajah 2 kali saja sehari. Hal ini dikarenakan kulit juga butuh melindungi diri sendiri dari bahan kimia sabun, baik kulitmu berminyak, normal maupun kering.

Terlalu sering terkena bahan kimia sabun, kulit juga bisa rusak dan menyebabkan masalah kulit lainnya. Umumnya, mencuci wajah dilakukan 2 kali sehari, pada pagi hari saat bangun tidur dan saat sore hari saat mandi. Rutin mencuci wajah dua kali sehari sebenarnya sudah cukup, kecuali jika kamu punya masalah berjerawat dan butuh treatment khusus.

Selain menjaga kebersihan dan kecantikan kulit dari luar dengan sabun, kamu juga perlu mengonsumsi air putih yang cukup dan makanan kaya nutrisi dan antioksidan sehingga kulit bisa menjaga dirinya sendiri, tampil cerah dan segar secara alami.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading