Sukses

Beauty

Hati-Hati, Sebisa Mungkin Hindari Cuci Wajah Dengan Air Hangat

Mencuci wajah memang jadi salah satu rutinitas yang wajib dilakukan untuk membuatnya senantiasa bersih dan bebas dari berbagai masalah. Namun, kita juga tak boleh sembarangan saat mencuci wajah Ladies. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar wajah tetap bersih dan cantik sempurna. Salah satunya adalah sebisa mungkin hindari mencuci wajah dengan air hangat.

Air hangat memang bisa memberikan efek relaksasi pada kulit, namun sebaiknya sebisa mungkin hindari mencuci wajah dengan air ini karena dapat menyebabkan pori-pori wajah melebar dan menyebabkan sebum jadi lebih aktif. Produksi minyak berlebihan dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Sebisa mungkin gunakan air dingin untuk mencuci wajah. Karena selain lebih segar, air dingin cenderung tidak memberikan rangsangan pada sebum atau kelenjar minyak. Rajin mencuci wajah ternyata menjadi salah satu upaya untuk mencegah jerawat.

Sangat disarankan untuk mencuci wajah sesegera setelah kamu merasa kulit wajah mulai kotor dan berminyak, supaya pori wajah tidak tersumbat kotoran dan minyak penyebab jerawat. Hindari pula memegang atau memencet jerawat, karena akan meninggalkan noda hitam dan bekas parut pada lokasi jerawat.

Ayo lebih rajin lagi mencuci wajah ya Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading