Sukses

Beauty

Lada Hitam, Ramuan Alami Untuk Dapatkan Rambut Kuat dan Sehat

Setiap orang khususnya para wanita pasti ingin memiliki rambut yang sehat dan kuat. Ya, sebagian besar wanita pasti sangat ingin memiliki rambut yang sehat dan kuat serta nggak mudah rontok. Biasanya nih ya, wanita mudah sekali mengalami masalah rambut rontok, rambut mudah patah atau rambut yang rapuh. Apalagi, jika ia memiliki rambut yang panjang.

Bagi kamu yang pengen punya rambut kuat, sehat dan nggak mudah rontok, sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasinya. Dikutip dari laman stylecraze.com, ada banyak bahan alami di rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut dan bantu kita dapatkan akar rambut yang kuat. Salah satu bahan alami tersebut adalah lada hitam atau merica.

Lada hitam | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Jika biasanya lada hitam atau yang memiliki nama latin Piper Nigrum ini digunakan untuk penyedap dan bumbu masakan, kini lada hitam juga bisa digunakan untuk membuat akar rambut menjadi lebih kuat, lebih sehat dan lebih terjaga. Nutrisi pada lada hitam sangat dipercaya bisa membuat kulit kepala sehat dan akar rambut pun semakin kuat. Nutrisi yang terkandung di dalam lada hitam juga dikatakan bisa melancarkan peredaran darah serta merangsang kulit kepala untuk selalu sehat serta mengesankan.

Lantas, bagaimana cara untuk memanfaatkan lada hitam untuk menguatkan dan menyehatkan rambut? Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 2 sdt bubuk lada hitam dan setengah cangkir air jeruk nipis. Campur kedua bahan hingga membentuk pasta. Jika sudah membentuk pasta, oleskan di kulit kepala pakai jari tangan sambil pijat lembut kulit kepala. Diamkan kira-kira selama setengah sampai satu jam. Terakhir, bilas rambut atau keramas seperti biasa sampai rambut bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Dengan perawatan ini, kamu tak hanya dapatkan rambut kuat dan sehat saja. Lebih jauh, kamu juga akan dapatkan rambut lebat dan bebas ketombe. Tapi nih ya, jika selama perawatan terjadi iritasi, segera bilas rambut dengan air dan kompres rambut atau kepala pakai handuk yang dicelupkan di air es. Selamat mencoba perawatan ini dan semoga lekas dapatkan rambut kuat dan sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading