Sukses

Beauty

DIY Bedak Beras, Rahasia Kulit Wajah Mulus Wanita Asia

Punya kulit wajah sehat dan mulus? Wah, siapa sih yang nggak mau. Kita semua pasti ingin punya wajah mulus dan bersinar.

Dan ternyata rahasia untuk mendapatkan kulit wajah mulus itu nggak terlalu ribet, kok. Kita bisa pakai bedak beras yang bisa kita buat sendiri. Bedak beras ini juga disebut bedak dingin karena efeknya yang bisa membuat kulit terasa lebih sejuk setelah memakainya. Dilansir oleh quinkitty.com, manfaat bedak dingin ini, antara lain menjadikan kulit halus dan mulus, mencegah timbulnya jerawat, mencegah terjadinya keriput pada kulit, dan menyerap kelebihan minyak pada wajah jika digunakan secara teratur.

Untuk membuat bedak beras ini, bahan yang kita butuhkan hanyalah air dan beras. Alat-alat yang perlu kita persiapkan, antara lain nampan, baskom, ayakan, dan blender.


Cara Membuat:
  1. Rendam beras dalam air selama 3 malam atau lebih agar beras menjadi lunak.
  2. Setelah masa perendaman cukup, tiriskan beras dan jemur di bawah sinar matahari hingga beras kering.
  3. Haluskan beras menggunakan blender atau tumbukan.
  4. Beras yang sudah diblender kemudian diayak agar didapatkan tepung beras yang lebih halus.
  5. Ampas sisa ayakan kemudian diblender ulang bersama dengan beras lain yang belum dihaluskan.
  6. Pastikan semua beras dan ampasnya benar-benar menjadi butiran yang sangat halus menyerupai tepung.
  7. Tepung beras yang dihasilkan sampai tahap ini bisa langsung dijemur hingga benar-benar kering, dan bisa mulai digunakan.

Untuk memberikan wangi pada bedak dingin ini, kita bisa melarutkan beras yang sudah jadi tepung halus dengan air mawar atau air rendaman daun pandan.

Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal. Bedak ini bisa kamu gunakan selama di rumah atau sesuai kebutuhan. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading