Sukses

Beauty

Kulit Cantik Yang Sehat Tak Harus Putih Ladies

Banyak wanita yang mengira cantik itu putih, sehingga banyak berbagai macam produk pemutih wajah dan tubuh beredar di pasaran bahkan sangat laris. Namun sangat disayangkan bila para wanita tidak memperhatikan dengan jeli kandungan yang ada di dalam produk yang efek jangka panjangnya dapat membuat kulit tidak sehat.

Menurut dr. Dewi Inong SpKK mengatakan bahwa cantik itu kulitnya sehat bukan cantik itu memiliki kulit putih. Ia pun menjelaskan lebih detail bila ingin mendapatkan kulit sehat pakai kosmetik yang bersertifikasi BPOM.

"Pasti konsumen sangat menginginkan kulit yang sehat, kalau pakai kosmetik yang kandungan bahannya halal dan bersertifikat BPOM, itu sudah jadi satu parameter," ungkap dr. Dewi Inong saat ditemui Vemale dalam acara Halal Itu Sehat by Marina Hand and Body Lotion di kawasan Jakarta, Selasa, 3 Mei 2016.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, untuk menjadi cantik perhatian konsumen yang utama harus berfokus pada hal-hal yang diperlukan kulit dan bahan yang terkandung dalam kosmetik tersebut sebelum dipakai.

"Kosmetik berbahan alami, masih jadi pertimbangan utama konsumen. Cantik yang baik itu bagi saya adalah cantik yang sehat. Banyaknya kasus penyakit kulit turut menimbulkan perhatian banyak pihak agar lebih berhati-hati memilih kosmetik," tegasnya.
Foto: copyright Vemale.com
"Intinya apakah produk tersebut berbahaya bagi kesehatan kulit atau tidak. Kalau berbahaya berarti bahannya tidak halal dan tidak bersertifikat BPOM. Dan konsumen harus tahu bagaimana proses pembuatan kosmetik," tambah dokter spesialis kulit tersebut.

Bila konsumen sudah mengerti dengan maksud di atas, dr. Inong berharap agar konsumen tidak memfokuskan agar kulit menjadi putih, tapi utamakan kulit cantik karena kandungan yang terdapat dalam kosmetik pun baik dan sehat.

"Banyak kosmetik mengandung bahan merkuri dan hidrokinon yang dapat merusak jaringan sel kulit. Bahkan lebih parahnya lagi bisa menimbulkan kanker kulit. Perlu diketahui merkuri dan hidrokinon dapat merusak melanin yang ada di permukaan kulit, melanin pun berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet," tutup dr. Inong.

Well, sebisa mungkin Ladies harus selalu mengutamakan bahan yang alami dan tidak merusak kulit dalam jangka waktu panjang ya. Cantik itu bukan berarti harus putih kok Ladies.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading