Sukses

Beauty

Seberapa Sering Kita Harus Mencuci Sisir?

Rambut merupakan mahkota yang harus selalu dijaga kecantikannya. Karenanya para wanita sering memperhatikan kesehatan dan keindahan rambut. Banyak perawatan dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut mulai dari memilih perawatan yang tepat sampai rutin ke salon untuk merawat rambut mereka.

Namun sebenarnya ada satu hal dasar yang sering dilupakan wanita untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut mereka. Sisir adalah benda penting yang sering diabaikan. Sisir juga perlu diperhatikan kebersihannya demi rambut yang cantik dan menarik Ladies.

Penggunaan sisir setiap hari biasanya meninggalkan minyak dan kotoran di sela sisir. Jika kotoran menumpuk, akan tampak noda cokelat atau hitam di sela-sela gigi sisir. Jika kamu tetap menggunakannya maka kotoran akan menempel pada rambutmu. Ini akan membuat rambut tidak berkilau dan kotor.

Lalu seberapa sering kamu harus mencuci sisirmu? Dilansir oleh instyle.com, seorang ahli kecantikan rambut yakni Paul Labrecque, founder dari Paul Labrecque Salon and Spa di New York mengungkapkan bahwa kamu setidaknya harus membersihkan sisirmu seminggu sekali. Ini untuk mencegah rambut jadi kusam dan tertular kotoran dari sisir yang tak bersih.

Caranya cukup mudah kok Ladies, rendam sisir dalam air dan sabun selama 5 menit, setelah itu sikat sampai bersih. Keringkan dan semprot dengan rubbing alkohol untuk membuatnya steril. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading