Sukses

Beauty

Masker Putih Telur, Tips Ampuh Mencabut Bersih Kumis Tipis

Beberapa wanita memiliki rambut tipis yang tumbuh di atas bibir seperti kumis. Hal ini bisa terjadi secara genetik atau bawaan dari lahir. Meski begitu, kumis tipis ini bisa dihilangkan kok ladies. Tak perlu harus datang ke salon waxing untuk melakukannya.

Kamu bisa melakukannya di rumah, dengan bahan seadanya di dapur, yaitu putih telur. Putih telur biasanya digunakan untuk bahan perekat kue dan lain sebagainya. Putih telur juga lengket di kulit dan karena hal inilah, putih telur juga jadi bahan ampuh mencabut rambut-rambut halus di atas bibir yang mengganggu.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

  • Putih telur dari 1 butir telur
  • 1 sdm tepung terigu 
  • 1 sdm gula pasir

Caranya:

  1. Pisahkan dari kuning telur, lalu campurkan putih telur dengan gula dan tepung. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Oleskan pada bagian atas bibir di bagian kumis tipis. Biarkan hingga kering. 
  3. Jika sudah kering, putih telur ini akan seperti masker. Kelupas masker perlahan dan secara alami rambut-rambut halus akan tercabut karena lengket dengan masker putih telur. 

Penambahan gula akan membuat masker semakin lengket sehingga lebih kuat merekatkan rambut halus. Cara lain untuk membuat masker putih telur ini adalah dengan mencampurkannya dengan bubuk kunyit. Lakukan 2 kali seminggu agar kulit sembuh dulu dari kemungkinan iritasi.

Jadi, jika kamu punya kumis tipis di atas bibir yang ingin kamu singkirkan, tinggal cari telur di kulkas dan lakukan cara di atas ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading